Kadikbud Malut Pantau Pelaksanaan US di Halmahera Utara

Sebarkan:
Kadikbud Malut, Iman Mahkdi Hasan saat melakukan pemantauan di sejumlah sekolah Halmahera Utara

HALUT - Hari ketiga pelaksanaan ujian sekolah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku Utara Imam Makhdy Hassan memantau langsung sejumlah sekolah di Kabupaten Halmahera Utara, Rabu (24/3/2021).

Sebanyak 11 sekolah yang dipantau oleh Kadikbud Malut, Imam Mahkdi Hassan didampinggi oleh Kepala Bidang SMK, Sudarwan Ilyas, dan Kepala Cabang Dinas Anthon Toim pada saat pelaksanaan Ujian Sekolah (US) di Halmahera Utara (Halut). 

Sekolah tersebut yakni diantaranya SMA Kristen Tobelo, SMA Negeri 1 Halut, SMA Negeri 6 Halut, SMK Negeri 1 Halut, SMK Bina Karya, SMK Percis Tobelo, SMK Gotong Royong Tobelo, SMA Negeri 9 Halut, SMK Teknologi Galela, SMA Negeri 2 Halut dan SMK Tarakani Galela.

Pada saat kunjungan tersebut, Imam Mahkdi mengapresiasi para kepala sekolah terhadap proses pelaksanaan ujian sekolah dengan menerapkan dan mengikuti protokol kesehatan.

“ Secara umum pelaksanaan ujian sekolah tahun 2021 di Provinsi Maluku Utara berjalan dengan baik dan lancar termasuk Halmahera Utara,” kata Imam kepada wartawan, Rabu (24/03/2021.

 Imam mengatakan, dalam kunjungan tersebut, Dikbud sebagai pemantau US bertatap muka langsung dengan para kepala sekolah dan para dewan guru sekaligus melihat siswa-siswi yang mengikuti ujian sekolah.

“ Kunjungan ini kita ingin memastikan sekaligus kita melihat pelaksanaan ujian sekolah, apa yang menjadi kendala, tetapi sejauh ini prosesnya berjalan lancar,” ungkapnya.

Tak hanya itu, kedatangan Kadis Imam Makhdy Hassan mendapat apresiasi dari PGRI, MKKS SMA dan MKKS SMK Kabupaten Halmahera Utara.

“ Kunjungan beliau ke sini patut kami apresiasi, karena pertama kali kadis pendidikan memantau jalannya ujian sekolah di Halmahera Utara semenjak SMA dialihkan ke Provinsi,” kata Ketua Amin S. Rainu. (Tim/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini