Jelang Puasa, Polres Halsel Gelar Operasi Keselamatan 2021

Sebarkan:
Kapolres Halsel, AKBP M. Irvan saat menyampaikan sambutan. Foto : Humas Polres Halsel
HALSEL - Polres Kabupaten Halmahera Selatan menggelar Operasi dengan sandi "Keselamatan 2021 dengan Tema  Kita Wujudkan Kamseltibcarlantas Yang Mantap dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 dengan meningkatkan disiplin Protokol Kesehatan serta tidak melaksanakan mudik Lebaran 2021.

Apel Gelar Operasi ini dilaksanakan di lapangan Polres Halsel dan dipimpin langsung Kapolres AKBP. Muhammad Irvan turut hadiri seluruh pejabat utama Polres Halsel dan Personil Polres Halsel.

Kapolres Halsel pada amanatnya menyampaikan operasi ini bersifat Cipta Kondisi untuk menjaga Kamseltibcarlantas sehingga kondusif pada saat bulan Puasa dan menjelang Hari Raya Idhul Fitri 1422 H tahun 2021 yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tertib.

"Dan patuh dan disiplin dalam berlalu lintas di tengah Pandemi Covid-19," kata Kapolres AKBP M Irvan, Senin 12/4/2021.

Selain bersifat Cipta Kondisi kata Kapolres, Operasi ini mengedepankan tindakan preemtif dengan memperbanyak sosialisasi dan himbauan agar masyarakat pengguna jalan dapat meningkatkan kesadaran untuk disiplin dan taat dalam berlalu lintas serta selalu mempedomani Protokol Kesehatan. Hal ini merupakan bentuk Nyata Negara berupaya melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19. 

“Untuk di ketahui kegiatan Operasi Keselamatan dengan sandi Kieraha 2021, dilaksanakan selama 14 Hari mulai tanggal 12 April sampai dengan tanggal 25 April 2021 untuk wilayah Maluku Utara termasuk Halmahera Selatan," tutur AKBP M Irvan.

Di akhir amanatnya Kapolres Halsel menekankan kepada personil Polres Halsel untuk mantapkan niat baik dan segala upaya yang dilaksanakan dalam operasi, sehingga menjadi amal kebaikan dan di ridhoi oleh Tuhan Yang Maha Esa. 

Kapolres juga menyampaikan agar personil Polres Halsel selalu utamakan faktor keamanan dan keselamatan dengan mempedomani standar operasional prosedur dan protokol kesehatan.

"Hindari tindakan menyimpang,  jaga nama baik institusi sehingga tidak mencederai tujuan dari operasi dan lakukan tugas operasi ini dengan normatif tampa diskriminatif, prosedural dan menjujung tinggi etika Kepolisian," pungkas Kapolres AKBP M Irvan. (Buwas/PM)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini