Pemkab Halsel Jamin Stok Sembako Aman di Bulan Ramadan

Sebarkan:
Kepala Dinas Perindagkop dan UMKM, Muhammad Nur. (Buwas/PM)
HALSEL- Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan melalui Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM memastikan stok sembilan bahan pokok pada bulan ramadan tetap stabil.
Selain stok sambako, Pemkab juga menjamin harga sembako tidak melonjak naik.

"Sembako cenderung masih stabil. Kecuali rica dan ikan ada sedikit gejolak. Dua kebutuhan pokok ini sangat fluktuasii karena dipengaruhi oleh cuaca," kata Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM, Muhammad Nur.

Menurut Nur, saat ini ketersediaan stok sembako seperti beras, gula, terigu dan kebutuhan lainnya di beberapa wilayah seperti Kepulauan Obi, Pula Bacan, Makeang, Kayoa dan Gane Barat masih aman.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pelaku usaha masi aman," ujar Nur.

Untuk stok sembako kata Nur di Kabupaten Halmahera Selatan seperti di Kepulauan Obi dan sekitarnya disuplay melalui tol laut laut.  Sementara di Pulau Bacan, Makeang, Kayoa dan Gane Barat melalui kontener dari Surabaya dan sebagai disuplay dari Kota Ternate.

"Semua wilayah aman bisa mencukupi," tutup Nur.

Terpisah, Saiful salah satu pedagang sembako Ibu Kota Labuha dikonfirmasi mengaku harga sembako belum mengalami kenaikan. Dirinya berharap pemerintah daerah terus melakukan pengawasan terhadap stok sembako sehingga tidak terjadi kelangkaan.

"Biasa mau masuk bulan puasa ini ada sembako yang stoknya kurang seperti telur ayam, gula dan kebutuhan lainnya yang disuplay dari luar," cetusnya.


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini