IKB-Waigitang Gelar Bukber dan Sumbang Al-Quran di Ponpes Darussalam

Sebarkan:
Ketua IKB Waigitang, Walid Syukur saat menyerahkan Al-Qur'an kepada Pimpinan Ponpes Darussalam, Ustad Asep. (Buwas/PM)
HALSEL - Menjelang berakhirnya bulan suci Ramadhan 1442 Hijrah, Ikatan Kelurga Besar (IKB) Waigitang Kabupaten Halmahera Selatan menggelar buka bersama dengan anak yatim dan santri di Pondok Pasantren Darussalam Desa Kupal. 

"Buka bersama ini dirangkai dengan penyerahan santunan dan Al-Qur'an," kata Ketua IKB Waigitang, Walid Syukur usai sholat magrib berjamaah, Sabtu 8/5/2021.

Walid menambahkan, buka bersama ini di pondok Darussalam ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan IKB Waigitang dalam bulan suci ramadhan. Selain itu, sebagai umat Islam kata Walid buka bersama dengan anak yatim dan santri ini juga merupakan ajang silaturahmi yang wajib dilakukan.

"Ini juga sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT sehingga kita harus berbagai apalagi bersama anak yatim dan santri," sambung Walid.

Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Ustad Asep dikesempatan itu, mengatakan, di pondok Darussalam terdapat 45 anak yatim dan 50 santri dari berbagai Kecamatan di Halsel yang mondok. Pihaknya juga saat ini sangat membutuhkan donasi dari Darmawan untuk pembangunan gedung podok dan salah satu mesjid.

"Kalau semua sudah dibangun maka kami semakin tertata fasilitas yang terbaik untuk anak-anak," ujar Ustad Asep.

Pondok pasantren Darussalam juga telah berhasil mengirimkan enam anak untuk belajar hafidz Al-Qur'an di Jawa.

"Kami berharap mereka kembali ke daerah menjadi hafidz yang handal untuk membumikan Al-Quran di Halmahera Selatan," tutup Ustad Asep. (Buwas/PM)




Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini