Lapak Penjual Bendera-Kaos Tim Piala Dunia Dibongkar Dishub

Sebarkan:

 

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ternate membongkar sejumlah lapak pedagang yang berjualan di depan Plaza Gamalama
TERNATE, PotretMalut - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Ternate membongkar 50 lapak pedagang yang menjajakan bendera dan kaos tim Piala Dunia di depan Plaza Gamalama, Kelurahan Gamalama Kecamatan Ternate Tenagh, Senin (14/11/22).

Sekertaris Dishub Mochtar Hasyim mengatakan, ada sekitar 50 lapak yang dibongkar. Lapak-lapak ini milik pedagang musiman yang menjual bendera dan kaos tim Piala Dunia 2022 di Qatar.

“Penertiban ini dalam rangka memperlancar arus lalulintas di sepanjang Jalan Pahlawan Revolusi, karena mereka berjualan ini semakin mempersempit jalan. Selain itu, kita juga memperhatikan ruang parkir yang sudah mulai berkurang,”jelasnya.

Pedagang yang dibongkar lapaknya, sementara dipindahkan ke bagian selatan Palza Gamalama, sehingga tidak mengganggu arus lalulintas.

Mantan Camat Ternate Selatan itu menyebutkan, Dishub tetap memperhatikan kondisi ekonomi masyarakat pasca Covid-19, dan pedagang diberikan ruang berjualan karena ini hanya di momentum Piala Dunia.

“Kami berharap dengan adanya penertiban ini bisa menimbulkan dampak positif, dan akses atau jalur lalulintas bisa berjalan lancar,”ucapnya.

Ia mengaku sejauh ini belum mengetahui siapa yang memberikan izin pedagang berjualan di tempat tersebut. “Pada prinsipnya pedagang tidak diberikan izin dari Dishub,”tandasnya.(ham/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini