Ternyata Bangunan TPS3R Belum Diserahkan Ke Dinas Lingkungan Hidup

Sebarkan:
Toni S Pontoh 

TERNATE, PotretMalut - Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Ternate Toni S Pontoh meminta Dinas PUPR segera menyerahkan bangunan tempat pengelolaan sampah (TPS3R) ke pihaknya.      

Hal itu lantaran, kata Toni, sampai kini Dinas yang dipimpinnya belum menerima penyerahan bangunan TPS3R.      

Toni mengaku sudah menyampaikan ke Dinas PUPR Provinsi Maluku Utara untuk berkoordinasi dengan PUPR Kota Ternate terkait waktu penyerahan bangunan TPS3R. 

“Kalaupun belum ada penyerahan, nanti kita yang jemput bola. Karena belum ada penyerahan, maka Dinas Lingkungan Hidup tidak bisa berbuat apa-apa, sebab kita juga tidak tahu gedung itu ada sarana dan prasarana apa,”kata Toni, Rabu (11/1/23).

Terkait warga yang tinggal di dalam bangunan TPS3R, Toni mengaku dirinya yang minta mereka untuk tempati agar bisa menjaga dan melakukan pengawasan di TPS3R.

“Karena persoalan sampah sampai terjadi penimbunan 700 ton, itu tidak ada pengawasan. Kami tidak mungkin awasi terus, maka orang yang menempati tempat itu (bangunan TPS3R) yang nanti memanfaatkan sampah ke TPS3R,"katanya.

“Untuk penyerahan nanti besok wawancara,”ujar Kepala Dinas PUPR Kota Ternate, Rus'an M Nur Taib saat dikonfirmasi terkait penyerahan gedung TPS3R.(ham/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini