Caleg Edwin Khosuma, Dari Pengusaha Majukan Ekonomi Rakyat

Sebarkan:

Edwin Khosuma, Caleg DPRD Halmahera Utara Dapil I (doc. Pribadi)

HALUT, PotretMalut - DPC Partai Demokrat Kabupaten Halmahera Utara resmi mendaftarkan 30  bakal calon legislatif (Bacaleg) sebagai peserta Pemilu 2024. 

Di antara 30 Bacaleg tersebut, ada sosok muda dan energik yang siap maju di Daerah Pemilihan (Dapil) I yang meliputi Kecamatan Tobelo, dan Tobelo Utara.

Dia adalah Edwin Khosuma, pria kelahiran Tobelo 18 Maret 1986. 

Dengan latar belakang pengusaha, Edwin berkeinginan mengabdikan diri terutama untuk memajukan perekonomian masyarakat.

“Ada beberapa program yang nanti saya usulkan. Pertama, pembangunan infrastruktur yang lebih baik dan merata. Kedua, pengembangan ekonomi lokal. Dengan mengembangkan potensi lokal yang berkelanjutan dan menjaga lingkungan, kesejahteraan masyarakat bisa ditingkatkan," terang Edwin, Sabtu, (23/09/2023) malam.

Walaupun baru dalam dunia politik praktis, kiprahnya di masyarakat tidak lagi diragukan. Dirinya rutin melakukan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

Kepada media, pengusaha percetakan printing ini mengatakan, dirinya berkeinginan berkompetisi sebagai Caleg DPRD Halmahera Utara, karena banyaknya problem khususnya di daerah pemilihannya.

“Saya prihatin mendengar dan melihat langsung keluhan masyarakat. Kita tahu, Pandemi Covid-19 kemarin mengakibatkan tidak stabilnya perekonomian masyarakat pada semua bidang usaha," ujarnya.

Edwin juga menyinggung pembangunan infrastruktur yang belum merata dan menimbulkan kesenjangan khususnya di wilayah pemilihannya.

"Belakangan, sering kita lihat masyarakat melakukan unjuk rasa menuntut  pembangunan dan perbaikan infrastruktur yang dirasa belum merata," ungkapnya.

Caleg Partai Demokrat nomor urut 7 ini menuturkan, dengan niat yang bersih, dirinya siap berkompetisi dan mewujudkan motivasi mensejahterakan rakyat dengan berpegang pada kewenangan legislasi, anggaran dan pengawasan. (mail/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini