Wali Kota Ternate Resmi Lantik Rukmini Sebagai Asisiten I

Sebarkan:
Prosesi Pelantikan Rukmini A. Rahman

TERNATE, PotretMalut - Wali Kota Ternate resmi lantik Rukmini A. Rahman sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah (Setda) Kota Ternate.

Rukmini dilantik berdasarkan surat perintah Nomor: 824.4/4770/2023 tertanggal 9 November 2023 yang ditandatangani Walikota Ternate.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman mengatakan, pergantian jabatan harus melalui persetujuan Mendagri, karena jabatan tersebut merupakan kewenangan pemerintah pusat. 

"Rukmini dilantik sebagai Asisten I Setda Kota Ternate untuk membantu Pj Sekda Kota Ternate."ucapnya, Kamis,(09/11/2023).

Wali Kota menjelaskan, pelantikan tersebut untuk melakukan penyegaran di Dukcapil. "Kita berharap apa yang sudah dilakukan selama menjabat Kepala Disdukcapil dapat memberikan manfaat,"ungkapnya.

Terpisah, Kepala BKPSDM Kota Ternate Samin Marsaoly mengungkapkan, dengan dilantiknya Rukmini sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat maka jabatan yang sebelumnya kosong telah terisi.

"Untuk menutupi kekosongan jabatan di Dukcapil, Pemkot Ternate melalui Walikota Ternate menunjuk Sekretaris Dukcapil Hilman Silawane sebagai Pelaksana Tugas (Plt),"ungkapnya.

Penunjukan itu agar jabatan Kepala Disdukcapil Kota Ternate tidak dibiarkan kosong agar pelayanan publik terkait kependudukan terus berjalan baik.

Nama yang ditunjuk sebagai Plt di Dukcapil akan disampaikan ke Mendagri, sebab namanya harus masuk dalam sistem atau data pelayanan kependudukan di dinas setempat.

"Jabatan tersebut dalam waktu dekat akan dilakukan open bidding bersama dengan sejumlah jabatan yang masih kosong, sehingga 2024 mendatang tidak ada lagi jabatan yang kosong,"pungkasnya. (Ham/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini