HMI Komisariat Ushuluddin IAIN Ternate Sukses Gelar HMI Mengabdi

Sebarkan:
Pembukaan HMI mengabdi 

TERNATE, PotretMalut - Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Ushuluddin IAIN Ternate menggelar pengabdian desa di RT 6 (Braha), Desa Sidangoli Gam, Kecamatan Jailolo Selatan, Halmahera Barat.

Agenda HMI Mengabdi bertajuk "HMI kerja nyata: Aktualisasi peran kader wujudkan masyarakat yang cerdas, berbudaya dan berkemajuan" telah berlangsung sejak tanggal 14 Maret dan direncanakan berakhir pada 23 Maret besok. 

Ketua Umum HMI Komisariat Ushuluddin IAIN Ternate, Sukri Basir mengatakan, tujuan digelarnya HMI mengabdi adalah untuk membangun ukhuwah dan memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Ada dua tujuan penting, yaitu membangun ukhuwah islamiah dan memberikan edukasi serta meningkatkan sumber daya manusia," ungkap Sukri via Whatsapp, Kamis, (21/03/2024) malam.


Selain itu, jelas Sukri, HMI mengabdi merupakan merupakan salah satu program kerja HMI Komisariat Ushuluddin IAIN Ternate Periode 2023-2024. 

"Awalnya target kegiatan ini di gelar pada bulan Januari. Walaupun tidak sesuai target waktu, Alhamdulillah kegiatan ini berlangsung pada bulan Ramadhan," sebutnya.

Adapun kegiatan dalam agenda tersebut diantaranya. Pertama, HMI Mengajar di Tempat Pengajian Al-Qur'an (TPA) untuk meningkatkan kemampuan generasi muslim.

Kedua, Bakti sosial bersama masyarakat. Ketiga, Nuzul dan buka puasa bersama masyarakat. Keempat, Pembagian takjil bersama masyarakat. dan Kelima, Gema Ramadhan. (Mail/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini