Kesiapan USBN SMPN 5 Ternate Mencapai 99 Persen

Sebarkan:
Kepala SMPN 5 Ternate, H. Abubakar Pelupessy
TERNATE – Untuk menghadapi Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) yang dilaksanakan pada 9 April tahun 2018, kesiapan Sekolah Menengah Pertaman (SMP) Negeri 5 Ternate mencapai 99 persen.

Kepala SMPN 5 Ternte H. Abubakar Pelupessy kepada wartawan di ruang kerjanya Jumat (6/4/2018) mengatakan, kesiapan ini mulai dari peningkatan Sumber Daya siswa maupun sarana dan prasarana. SMP Negeri 5 sendiri sudah melewati simulasi USBN dan UNBK tahap satu, kedua maupun ketiga. Selain itu, ada belajar tambahan, lewat prosesnya maupun les Komputer. Persiapan itu dilakukan dengan uji coba atau dikenal Triout dalam bentuk simulasi.

Kata dia, peserta yang mengikuti USBN tahun ini sebanyak 131. Mudah-mudahan hari H pelaksanaan tidak ada halangan, namun hal tersebut akan dilihat pada pelaksanaannya. Apabila ada peserta yang berhalangan hadir, akan diberikan waktu untuk mengikuti ujian susulan.

“ Untuk kesiapan ada, 11 mata pelajaran ujian sekolah maupun USBN sudah siap tinggal pelaksanaannya. sementara sarana prasarana, Alhamdulillah Dua ruangan sudah lengkap,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk pengawasan pihak sekolah melibatkan dari tiga sekolah diantaranya SMP Alkhairat SMP Islam dan SMP Nasional Banau. Sistem pengawasan tersebut dilakukan secara silang. “ Semoga ujian sekolah tahun ini berjalan aman dan lancar,” ucapnya.

Untuk mensukseskan USBN dirinya berharap kerja sama orang tua dengan pihak sekolah, dalam memberikan motivasi kepada anak-anak, agar selalu giat belajar, untuk mendapatkan hasil yang memuasakan. (red/mal)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini