Ingin Mudik, Ini Jadwal Keberangkatan Kapal

Sebarkan:
Kepala Seksi Lalu Lintas Angkutan Laut Kepelabuhanan KSOP Ternate, Anwar Sahitua Saat Ditemui di Ruang Kerjanya, Minggu (10/6)

TERNATE – Bagi anda yang ingin bepergian menggunakan jalur laut atau trnasportasi kapal, ada baiknya mengecek terlebih dahulu jadwal kapal keberangkatan kapal. Jika tidak, anda dipastikan bakal salah alamat alias ketiggalan kapal.

Kepala Seksi Lalu Lintas Angkutan Laut Kepelabuhanan KSOP Ternate, Anwar Sahitua, Minggu (10/6) kepada wartawan mengatakan, khusus untuk pelayanan kapal penumpang pelabuhan Ahmad Yani, PT Pelni menyediakan 2 (Dua) unit kapal yaitu kapal Sangian tujuan Ternate-Namlea-Ambon dengan jadwal keberangkatan Minggu (10/6/2018). Dan Bunda Maria pada Senin (11/6/2018) dari Ternate-Sanana dan Ambon.

Anwar mengimbau kepada pemilik kapal agar selalu memperhatikan kapasitas muatan  kapal agar tidak kelebihan muatan seperti kepadatan penumpang  kapal demi keselematan bersama. Harga tiket yang dijualpun harus di sesuaikan dengan kapasitas kapal. “ Persyaratan paling pokok adalah penumpang harus mempunyai tiket, dengan tujuan agar bisa bepergian tanpa ada kejadian yang tidak inginkan seperti diturunkan dari kapal hanya karena masalah tiket,” jelasnya.

Sementara jadwal keberangkatan PT Garutama Putra Maluku adalah KM. Karya Indah di hari Selasa (12/6) dari Ternate-Sanan-Fala, KM. Obi Permai pada Senin  11 Juni sampai dengan Kamis 14 Juni dari pelabuhan Ternate tujuan pelabuhan Kupal, dan Jikotamo Kepulauan Obi Halmahera Selatan, KM. Sumber Raya 04 di hari Rabu 13 Juni-Sabtu 16 Juni tujuan Ternate, Kupal, dan Jikotamo, KM. Elizabet III dari Ternate tujuan Kupal dan Jikotamo pada Selasa 12 Juni-Jumat 15 Juni, KM. Ajul Safrikan di tangga  11 Juni tujuan Halmahera Utara yaitu pelabuhan Dama dan pelabuhan Tobelo kemudian dilanjutkan pada Selasa 12 Juni-Jumat 15 Juni dari ternate tujuan Kupal dan Jikotamo.

“ Sedangkan jadwal keberangkatan PT Agra Matsetia Lines Pelabuhan Ahmad Yani adalah KM. Queen Mary Minggu 10 Juni- Jumat 15 Juni tujuan Ternate, Kupal, dan Jikotamo. Untuk jadwal kapal PT Bima Indah Halmahera diantaranya KM. Cahaya Tigalalu-2 di hari  Senin 11 Juni, Rabu 13 Juni dan Jumat  15 Juni dari Ternate tujuan Kayoa, KM. Imelda-03 berangkat dari Ternate tujuan Moti dan Makian di Senin 11 Juni – Rabu 13 Juni,” urainya.

Sedangkan untuk pemudik di pesisir Gane Barat kata dia, para calon pemudik dapat menggunakan jasa pelayaran KM. Cahaya Arafah, KM Nurjaya-II, KM Nurwatika, KM Permata Ima-05, dan KM Tanjung Wama-02. (Am/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini