Badi Ismail Calon Terkuat Muscab Apdesi 2018

Sebarkan:
 Badi Ismail 

LABUHA - Perhelatan untuk merebut posisi ketua Asosiasi Kepala Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), pada Musyawarah Cabang (Muscab) ke I yang rencananya dihelat pada Minggu 22 Juli 2018, salah satu nama calon yang terus diwacanakan kuat dalam pertarungan Muscab I tahun 2018, yakni Badi Ismail yang tidak lain adalah Kepala Desa (Kades)  Labuha.

Data yang dihimpun Potretmalut.com, Muscab Apdesi ke I tahun 2018, yang rencananya dihelat pada Minggu 22 Juli 2018, terdapat empat calon yang ikut dalam kompetisi perebutan kursi ketua Apdesi Halsel, namun belakangan nama yang kuat diwacanakan adalah Badi Ismail,  yang tidak lain adalah Kades Labuha. 

Yustianus Tawale,  Kades Kuo Kecamatan Gane Timur selaku Tim Pemenangan Badi Ismail, mengatakan, alasan Badi Ismail dijagokan sebagai calon ketua Apdesi Halsel, karna dirinya memiliki segudang pengalaman dalam mengelola pemerintahan,  dan mampu mengorganisir kepentingan pemerintah desa. "Dengan segudang pengalaman, Badi Ismail layak pimpin Apdesi Halsel," tutur Yustianus

Sementara Gatot Sudarno Hasan,  Kades Taba Jaya,  Kecamatan Bacan Timur Selatan yang juga tim pemenang Badi Ismail, mengatakan hal yang sama Badi Ismail,  tidak hanya memiliki segudang pengalaman. Tetapi,  kesiapan dari berbagai aspek dirinya sangat siap,  bahkan dirinya sudah menyiapkan satu Sekertariat untuk Apdesi Halsel,  sebagai central 249 kepala desa. "Dari aspek lain,  Kades Labuha sangat siap, " kata Gatot

Sementara Hi. Basra,  Kades Talimau Kecamatan Kayoa, yang juga ketua tim pemenangan Badi Ismail, merasa optimis dalam pemilihan ketua Apdesi Halsel, akan dimenangkan oleh Badi Ismail,  karna dari 249 desa yang tersebar di 30 kecamatan, timnya telah terbentuk disetiap kecamatan yang tersebar di 3 sampai 4 desa pada masing-masing kecamatan.  Hal tersebut,  memudahkan konsolidasi untuk  memenangkan Badi Ismail.

Fiky, kepala Desa Laluin, yang juga tim pemenangan Badi Ismail,  membenarkan bahwa Badi Ismail,  layak pimpinan Apdesi Halsel, selain memiliki segudang pengalaman, keberadaan Badi Ismail,  juga berada di ibu kota Labuha, sehingga koordinasi kepala-kepala desa terkait dengan kepentingan desa lebih mudah dan cepat.

Senada juga dikatakan Idhar Kifli Kades Cango Kacamatan Gane Barat,  yang masuk sebagai tim pemenangan Badi Ismail, menuturkan konsolidasi untuk kemenangan Badi Ismail,  sudah dimatangkan. Saat ini,  tim hanya mempertahankan dukungan yang sudah siap untuk memberikan dukungan kepada Badi Ismail. "Kita menunggu pelaksanaan Muscab, kami sudah siap untuk memenangkan Badi Ismail, " tutup Idhar. (Red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini