Petugas Gabungan Bongkar Pemukiman Warga

Sebarkan:
Proses pembongkaran rumah warga

TERNATE - Sejumlah rumah warga yang belum dibongkar, Kamis (19/7) petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mulai membersihkan area pasar tersebut. Pembongkaran ini karena lokasi pasar Kota Baru itu akan dibangun pasar remaph-rempah oleh Pemerintah Kota Ternate.

Kapala Satpol PP Fandi Mahmud mengatakan, pembongkaran ini sebelumnya sudah di sosialisasikan terlebih dahulu. Sosialisasi mengosongkan lahan ini karena dalam waktu dekat akan dibangun pasar rempah-rempah. “ Sebagian besar sudah di kosongkan. Hari ini ada kurang lebih 10-15 titik yang di bongkar, karena tidak menggubris sosialisasi yang dilakukan Pemkot,” katanya.

Fandi menegaskan, sebagai petugas, pihaknya tegas mengeluarkan barang milik warga setempat yang masih mau bertahan di lokasi itu. Tak hanya  Satpol PP saja, gabungan petugas melibatkan unsur Dinas Perdaganganan dan Industri ) Disperindag), Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim), Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Kebersihan. Juga unsur TNI/polri.

“ Untuk Satpol PP berjumlah 112 orang, dari Polres Ternate berjumlah 20 orang, TNI 15 orang serta petugas pemadam kebakaran 25 orang.  Dinas Perhubungan juga dilibatkan dalam pembongkaran ini. Ujarnya sembari mengaku, dalam pembongkaran itu tidak ada perlawanan dari warga setempat. (Am/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini