Sunatan Gratis Hingga Pembagian Santunan

Sebarkan:


TERNATE - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Maluku Utara, Minggu (22/7) pagi tadi menggelar sunatan gratis bertempat di kebung cengkih Kelurahan Gambesi Kota Ternate Selatan. Kegiatan sunatan gratis ini KNPI berkejasama dengan Kampoeng Melanesia Gambesi guna mengembangkan potensi Sumber Daya Manusia (SDM) di Maluku Utara (Malut).

Selain sunatan gratis, KNPI juga bagi-bagi santunan berupa perlengkapan sekolah kepada anak yatim-piatu. Ketua KNPI Malut, Tamrin Ali Ibrahim mengatakan, tujuan dilakukannya kegiatan tersebut sebagai bentuk kegiatan sosial. Thamrin meyakini, keterlibatab anak-anak dalam kegiatan itu mampu mengembangkan potensi SDM di Malut dan  meningkatkan kualitas anak-anak.

“ KNPI selalu melihat tingkat perhatian publik terhadap kegiatan sosial. Rendahnya perhatian itu membuat KNPI tetap mendorong kepada publik agar mengetahui model melaksanakan kegiatan sosial sangat membantu membangun potensi anak-anak,” terangnya.

Lanjutnya, salah satu visi terbesar KNPI adalah menyiapkan go to files. Mengingat agenda ini merupakan manifestasi yang harus digarap KNPI salah satunya aktifitas kepemudaan di Malut.

“ Sebagai bentuk tanggungjawab tersebut, pada bulan Agustus 2018 KNPI akan berkoordinasi dengan pemerintah Kota Ternate, Polres Ternate untuk membentuk sebuah gerakan yakni donor darah masal, gerakan bersih dalam memperingati hari kemerdakaan 17 Agustus mendatang,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat dimaknai untuk dijadikan modal dan aset kepada anak-anak yang baru saja melewati sunatan itu. Dorongan lebih tingkatkan giat belajar sudah barang tentu menjadi modal dan aset utama bagi anak-anak kedepan. (Am/red).
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini