Bupati Halsel, Serahkan Langsung Bantuan

Sebarkan:
Usai menyerahkan bantuan, Bahrain menyempatkan waktu bertemu salah tokoh agama di Palu

LABUHA - Gempa bumi magnitudo 7,4 SR dan tsunami melanda Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah pada 28 September lalu, bukan hanya menyisakan bekas kesedihan yang mendalam buat masyarakat setempat. Namun kesedihan ini juga dirasakan masyarakat di Kabupaten Halmahera Selatan ( Halsel).

Hal tersebut, dapat dilihat setelah kejadian bencana gempa dan tsunami. Berbagai elemen masyarakat baik organisasi maupun Pemerintah Daerah melakukan aksi kemanusiaan menggalang dana maupun pengumpulan pakaian layak pakai serta makanan ringan untuk membantu korban bencana di Palu Kabupaten Donggala.

Sementara pemerintahan daerah Kabupaten Halsel, yang dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Halsel, Hi. Bahrain Kasuba, langsung bertolak ke Palu Kabupaten Donggala, untuk menyerahkan sejumlah bantuan dari pemerintah kabupaten Halse, serta melihat langsung kondisi para korban bencana alam.

Bahrain Kasuba meninjau kondisi jembatan kuning di Palu 
Setibanya di Palu Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Bupati Halsel Hi. Bahrain Kasuba, langsung menemui Gubernur Provinsi Sulteng H. Longki Djanggola, di Kediamannya, serta ulama pondok pasantren Alkhairat Habib Saggaf Bin Muhammad Bin Salin Aljufri, di Pondok Pasantren Palu, pada Minggu, 7 Oktober 2018.

Sementara bantuan dari Kabupaten Halsel, yang diserahkan langsung oleh Bupati Halsel Hi. Bahrain Kasuba, sebesar 500 juta, untuk korban bencana alam. Dari jumlah bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Halsel, kepada pemerintah provinsi Sulteng yang diterima langsung oleh Gubernur Sulteng H. Longki Djonggola, sebesar 200 juta dan melalui pasantren Alkhairat melalui ketua Utama Alkhairat Habib Saggaf Bin Muhammad Bin Salin Aljufri, sebesar 300 juta.

Pada kesempatan ini Bupati Kabupaten Halsel H. Bahrain Kasuba, menyampaikan belasungkawa yang sedalam dalamnya dan keprihatinan atas musibah gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu dan Kabupaten Donggala Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). 

“ Atas nama Pemerintah Daerah Halmahera Selatan, saya menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya dan turut mendoakan,  saudara-saudara kita yang terimpa musiba tsunami ini,” kata Bahrain.

Untuk meringankan beban korban yang terkena musibah, Orang nomor satu di Halsel ini mengatakan bantuan yang berikan juga barupa pakian dan juga makanan, yang akan ditiba di Kota Palu pada besok hari, karena bantuan tersebut dibawah menggunkan kapal.

“ Semoga bantuan tersebut bisa sampai dengan selamat di Palu, dan semoga semua bantuan yang diberikan ini dapat meringankan beban dari Warga yang terkena musiba ini,” ucap Bupati.

Sementara Gubernur Sulteng mengucapkan rasa terima kasih kepada pemerintah Daerah yang telah ikut memberikan bantuan kepada korban bencana tsunami di Provinsi Sulteng ini. 

“ Semoga bantuan yang diberikan ini diijaba oleh Allah SWT,” kata Gubernur Sulteng.
Sumbangan bantuan dari Kabupaten Halsel yang diserahkan oleh Bupati Halsel berasal dari Basnas,  Pemda dan juga Masyarakat. (saf)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini