Lantik 33 Kedes, Ini Pesan Bupati Halsel

Sebarkan:


Bupati Kabupaten Halmahera Selatan  Lantik 33 Kepala Desa Terpilih


Labuha - Sebanyak 33 Kepala Desa (Kades) gelombong ke II periode 2019-2025, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), dari hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 27 November 2018 lalu, resmi dilantik oleh Bupati Halsel  Hi. Bahrain Kasuba, Senin 28 Januari 2018, di Aula Kantor Bupati Halsel.

Acara pelantikan yang berlangsung Khimat ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Tim Penggerak  PKK Kabupaten Halsel, Hj. Nurlela Muhammad, Sekertaris Daerah Helmi Surya Botutihe, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Halsel, serta Pimpinan SKPD, para Kepala desa beserta para Istri, dan juga disaksikan oleh sanak Keluarga para kepala Desa terpilih.
Sebelum pelantikan yang ditandai dengan Pengembilan sumpah jabatan, dan penandatangan berita acara serta penyematan tanda jabatan oleh Bupati Halsel tersebut. Hi. Bahrain Kasuba,  menyampaikan bahwa, semoga para Kades yang baru dilantik dapat mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai pimpinan di desa dengan baik,  karena masyarakat  sangat berharap untuk bagaimana bisa membawa masyarakat serta dapat mengelolah Dana Desa (ADD) dan Alokasi Dana Desa (ADD)  secara baik dan jujur. 

Dirinya juga menekankan pentingnya kerjasama sebagai sebuah organisasi tanpa meninggalkan aturan-aturan yang ada. Sebab, jika perturan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, maka tujuan menciptakan tata kelola pemerintahan dan masyarakat yang ideal bakal dapat terwujud. "Saya berharap, kita bisa bekerja sama dengan baik, antara Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan serta Pemerintah Desa, semua Perancanan Pembangunan Daerah dan Desa,  dapat disinkronkan dan dirancang sesuai kebutuhan Masyarakat, "ungkap Bupati
(Pelantikan Sejumlah Kepala Desa Terpili, Halamahera Selatan)

Bupati juga mengatakan semua fisilitas Kades yang difasilitasi oleh pemerintah pusat itu sangat cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat, karena ada dana desa  yang menjadi perhatian bagi semuanya. Ia juga mengatakan agar perangkat desa yang akan dianggkat harus dilihat yang benar-benar dapat memahami sistem yang ada, dimana saat ini samua dilakukan secara online melalui Sestem Keuangan Desa (Siskeudes).

 "Para perangkat desa yang akan diangkat agar dapat dilihat dari kriteria, yang benar-benar bisa mengelola Keuangan terutama Dana Desa,agar nantinya tidak terdapat kekeliruan Fiktif," pintanya.

Selain itu Bupati juga menyampaikan kepada para Kepala desa yang belum dilantik, agar dapat bersabar,  jika sudah tidak bermasalah maka akan dilantik  juga, sehingga nanti setelah bertugas sudah tidak ada lagi masalah. "Saya berharap agar dapat bersabar, dan dapat menyelesaikan semua permasalahannya sehingga kedepanya saat sudah bertugas tidak masalah, dan melayani masyarakat didesa-desanya making, "harapnya.

Dalam kesempatan itu juga,  Bupati Halsel Hi Bahrain Kasuba, menyampaikan selamat semua kepala Desa yang baru dilantik. "saya ucapkan selamat semoga selalu amanah,  dan setelah dilantik ini mulailah untuk bertugas, dan mulailah untuk merancang semua program desa dengan baik,"tutup Orang nomor satu di Halsel. (Saf)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini