Majukan Ekonomi di Halsel, Bahrain Hadirkan Pasar Modern Semi Mall

Sebarkan:
Pasar Modern Semi Mall

LABUHA - Bupati Halmahera Selatan Bahrain Kasuba dan wakilnya Iswan Hasyim terus berupaya menghadirkan pembangunan di negeri saruma. Selain fokus pada pembangunan miniatur jakarta di kawasan gelanggang olahraga atau GOR di Desa Panamboang Kecamatan Bacan Selatan, pembangunan lain yang menjadi fokus adalah Pasar Modern Semi Mall.

Komitmen ini sebagai memajukan ekonomi di Halmahera Selatan sebagaimana visi pengembangan ekonomi masyarakat pada pencalonan mereka pada pemilihan bupati 2015 lalu. Kepemimpinan Bahrain dan Iswan memasuki tiga tahun.

Untuk merealisasikan itu, Bahrain dan Iswan meminjam uang ke pihak ketiga, yaitu PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI). Uang senilai 150 miliar hasil pinjaman itu diperuntukan untuk sejumlah  pembangunan infrastruktur, salah satunya pasar modern dengan nilai 60 miliyar. Pasar modern semi mall, pasar basah, pasar kering, kantor pengelolaan pasar, fasilitas  terminal, dan sarana ibadah masuk dalam item kegiatan fisik.

Progres pekerjaan Pasar Modern Semi Mall
Sejumlah item pembangunan atai kegiatan fisik tersebut dibenarkan Kepala Bidang Tata Kota Bangunan dan Gedung  Dinas Perumahan Pemukiman dan Lingkungan Hidup (DPPLHK) Halsel, Irwan Hi. Mustafa. “ Progress pekerjaan Pasar Modern Semi Mall sudah mencapai 40 persen,”kata Irwan saat disambangi potretmalut.id  di lokasi proyek di Desa Tuokona-Panamboang Kecamatan Bacan Selatan Sabtu kemarin. 

Irwan menjelaskan, pembangunan pasar modern semi mall yang berlokasi di desa Tuokona-Panamboang Kecamatan Bacan Selatan tersebut luasnya mencapai 5 hektare. Kegiatan fisik yang dikerjakan PT.  Citra Prasastri Koncerindo ini mulai dikerjakan Desember 2018 lalu dan ditargetkan rampung pada Desember 2019.

“ Pekerjaannya ditargetkan satu tahun selesai,  karena ini sebagai bukti Bupati Halsel, Bahrain Kasuba untuk membangun pusat ekonomi di Ibukota Kabupaten Halsel, sebagai kawasan ekonomi,” jelas Irwan.

Sekedar diketahui, pembangunan pasar modern semi mall di kawasan ekonomi ini bakal menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Halsel. Hal ini merupakan upaya pemerintah daerah dibawa kepemimpinan Bahrain Kasuba dan Iswan Hasyim, selain membangun kawasan ekonomi, pemerintah daerah juga berupaya mempercantik wajahnya kota dengan penempatan kawasan sesuai tata ruang kota. (saf)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini