Sosok Salma Samad, Pengusaha Catering Yang Jadi Anggota DPRD Halsel

Sebarkan:
Anggota DPRD Halsel, Salma Samad

Labuha- Sebanyak 30 Anggota DPRD Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Provinsi Maluku Utara (Maluku) yang telah mengikuti pelantikan pada Jumat (29/11/2024), salah satunya Hj. Salma Samad, yang tidak lain merupakan Istri dari Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Malut.

Ibu dari dua anak ini, adalah salah satu perempuan dari dua orang perempuan yang dilantik sebagai anggota DPRD Halsel periode 2019-2024, berasal dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang bertarung di Daerah Pemilihan (Dapil) 1 dari enam kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Halsel dengan memperoleh suara sebanyak 1.133 suara.
Foto keluarga, Salma Samad bersama suami Bambang Hermawan dan ketiga anaknya

Hj. Salma Samad adalah seorang ibu rumah tangga dan juga merupakan wanita pengusaha Catering dan pengusaha Rumah Makan yang sangat peduli terhadap lingkungan dan sosial.  Mempunyai pergaulan yang sangat luas, selalu tampil luwes dengan segudang keaktifan namun tidak pernah meninggalkan tugas utamanya sebagai seorang ibu rumah tangga. Dirinya juga diketahui selalu aktif di Paguyuban Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), dan selalu tampil dalam acara-acara yang bernuansa budaya, sosial politik dan acara lainnya.

Hj. Salma yang juga Istri dari Bambang Hermawan ini, ketika diwawancarai sejumlah wartawan, Minggu (30/11). Salma mengatakan sebagai seorang perempuan yang saat ini mendapat kepercayaan dari masyarakat sebagai anggota DPRD Halsel, maka yang paling utama memperjuangkan hak-hak perempuan. Apalagi persoalan perempuan yang sering terjadi seperti kekarasan dalam rumah tangga, anak, dan mendapatkan perlakuan yang tidak pantas. 

"Saya mewakili kaum perempuan yang selama ini kurang mendapatkan perhatian khusus, Insya Allah saya akan mendengarkan seluruh aspirasi Masyarakat Halsek terutama kaum Perempuan,"ungkap wanita pemilik Resto Nandolang.

Selain itu, wanita kelahiran Ujung Pandang 13 Oktober 1970 ini, mengatakan selain mewakili kaum perempuan yang akan memperjuangkan hak-hak perempuan, dirinya juga siap mengabdikan dirinya kepada seluruh masyarakat, terutama daerah pemilihan Bacan 1. 

"Saya dipercayakan sebagai anggota DPRD Halsel, maka siap mengutamakan kepanjangan masyarakat," tegas Salma

Perasaan setelah menjadi anggota dewan, Wanita berumur 49 tahun ini mengaku, pada saat dilantik sebagai anggota DPRD Halsel, maka dirinya memiliki sebuah tanggung jawab baru, karena mulai dari senin sudah harus melakukan aktifitas rutin.

"Yang tadinya saya sebagai pengusaha bisa mengatur diri sendiri tetapi kalau sudah menjadi anggota dewan  harus bekerja sesuai prosedur yang ditentukan, Insya Allah saya bisa membayar utang-utang Rakyat yang diberikan kepada saya,"ujarnya.

Diketahui Hj. Salma Samad perna bersekolah di SD Pembangunan makasar (1983), dan dilanjutkan ke SMP Islam Datumuseng Makasar (1986), kemudian melanjutkan pendidikan di SMA 5 Makasar (1989), dan selanjutnya berkulia Unhas fakultas Pertanian lulus (1996). (DS)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini