Kampanye Hari Ke-3, TULUS Komitmen Wujudkan Pelayanan Profesional dan Berkeadilan

Sebarkan:

  

Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali kota Ternate M.Tauhid Soleman dan Jasri Usman (TULUS), kembali bertatap muka bersama warga Kelurahan Kampung Pisang

TERNATE,Potret – Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali kota Ternate M.Tauhid Soleman dan Jasri Usman (TULUS), kembali bertatap muka bersama warga Kelurahan Kampung Pisang di hari ketiga  kampanye, Rabu (30/9). Dalam kesempatan itu, TULUS berbicara tentang program pelayanan publik.

Paslon nomor urut 2 ini menyoal  pelayanan dari aspek lini organizer. Tauhid menilai, sejauh ini masalah pelayanan masih berkutat pada tuntutan profesionalitas dan pemerataan.

Berikut, Dia juga menyoroti masalah pelayanan kebersihan. Menurutnya, Kota Ternate adalah kota berkembang dengan jumlah penduduk yang terus meningkat. "Jika hal sekecil seperti sampah tidak mampu di benahi bagaimana nanti dengan problem yang besar," ungkapnya.

Lanjut Dia, pelayanan yang profesional dan terbuka akan menciptakan partisipasi masyarakat untuk mengawasi kinerja pemerintahan.

"Maka dari itu peningkatan pelayanan dari segi aspek apapun harus profesional dan transprasi, agar masyarakat pun bisa mengawasi setiap kinerja pemerintahan," katanya.

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Ternate ini mengatakan, Kota Ternate diketahui memiliki 78 kelurahan, 8 kecamatan, dan 34 SKPD. Ternate, menurutnya, termasuk kota sangat kompleks, tidak terlalu besar tetapi organisasinya terlalu gemuk. Hal itu, katanya, berdampak pada aktivitas pemerintah yang cenderung lambat.

"Itu artinya pemerintahan ini masih lambat, untuk itu tujuan utama menjadikan 'Ternate Andalan', Ternate yang mandiri dan berkeadilan, pastinya birokrasi harus efektif dan efisien mendorong perkembangan," terangnya.

Dia kembali menegaskan, membangun pemerintahan dengan pelayanan profesional dan berkeadilan merupakan komitmen Paslon berakronim TULUS ini.

"Itu merupakan keinginan kami berdua pasangan TULUS, untuk memperbaiki program birokrasi, sehingga masyarakat dapat merasakan perubahan kota ini jauh lebih baik," pungkasnya, “tandasnya. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini