Kuker di Kecamatan, Bahrain : Melihat Pembangunan Infrastruktur dan Kambtimas

Sebarkan:

Bupati Bahrain Kasuba saat mengunjungi pembangunan Puskesmas Laiwui Kecamatan Obi. (Istimewa)

HALSEL - Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Bahrain Kasuba melakukan kunjungan kerja (Kuker) di Kecamatan-kecamatan. Kuker ini dilakukan untuk memastikan kondisi kemana dan ketertiban masyarakat menjelang pemilihan pada tanggal 9 Desember 2020. Selain itu, Kuker ini juga sekaligus melihat pembangunan infrastruktur di masing-masing Kecamatan.

Kuker Bahrain Kasuba didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Nurlela Muhammad, Kepala Dinas Informasi, Komunikas dan Persandian serta rombongan lainnya. Kecamatan pertama yang dituju Kecamatan Makeang yang dilakukan pada tanggal 1 Desember pekan kemarin. Di Kecamatan Makeang Bupati Bahrain juga mengunjungi pembangunan jalan penghubung antara Desa Rabutdaio dan Desa Gitang yang digabungkan menggunakan APBD tahun anggaran 2019. 
Setelah melihat progres infrastruktur jalan.

"Saya mau lihat pembangunan infrastruktur yang di Makeng. Kira-kira kebutuhan dasar apa yang belum dibangun agar kedepannya kita alokasi anggaran lagi," tutur Bupati Bahrain kepada media ini, Senin 7/12/2020.

Setelah itu, Bahrain Kasuba kemudian melakukan pertemuan dengan unsur pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa. Dalam pertemuan itu,  Bupati Bahrain meminta Camat dan para Kepala Desa agar bersinergi dengan pihak Kepolisian dan TNI untuk menjaga ketertiban dan keamanan menjelang hari pemungutan suara.

"Saya sebagai Bupati aktif bertanggung jawab atas hajatan ini (Pilkada). Jadi, kunjungan ini saya harus memastikan kondisi di tiap-tiap Kecamatan hingga Desa itu kondusif," ujarnya.

Setelah dari Kecamatan Makeang, Bupati dan rombongan kemudian melanjutkan Kuker di Kecamatan Kayoa, Gane Barat dan Kepulauan Obi. Di tiga Kecamatan tersebut, Bupati Bahrain menyampaikan hal yang sama. Selain, mengecek infrastruktur dan memastikan kondisi kemana dan ketertiban, Bupati juga mengingatkan kepada warga yang dikunjungi agar mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Apalagi kata Bahrain, pada tanggal 9 Desember itu dilakukan pengumutan suara, disana pasti terjadi kerumunan. 

"Kita masih berada di masa pendemi Covid-19, maka dikesempatan Kuker itu saya tegaskan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan. Terus tanggal 9 itu ada pemilihan, jadi warga tetap mematuhi protokol kesehatan," cetusnya.

Mantan anggota DPRD Halsel dua periode ini juga menepis isu terkini dirinya melanggar protokol kesehatan pada saat Kuker. Menurut, Bahrain, penerapan protokol kesehatan selalu dilakukan pada saat menggelar tatap muka dengan masyarakat. Hanya saja, disela-sela pertemuan banyak masyarakat yang meminta foto bersama.

"Namanya juga masyarakat kalau ada Bupati pasti mau selfi. Apalagi saya masyarakat sudah rindu. Jadi, semua isu yang dihembuskan itu tidak benar dan murahan," tutup Bupati Bahrain Kasuba. (Buwas/PM)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini