Komisi II DPRD Kota Ternate Stuban di DPKAD Halsel

Sebarkan:

Rapat antara Komisi II DPRD Kota dan DPAKD Halsel. (Istimewa)
HALSEL - Komisi II DPRD Kota Ternate melakukan studi banding di Kabupaten Halmahera Selatan. Sasaran studi banding ini pada Dinas Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPKAD). Di DPKAD, Komisi II mempelajari sistem pengelolaan keuangan.

Kepala DPKAD, Aswin Adam menerangkan, untuk mencapai pengelolaan keuangan yang baik, pemerintah daerah harus mampu membangun komitmen dengan semua steak holder dan membuat akses komunikasi dengan semua pihak. 

"Merangcang struktur APBD secara rasionalitas sehingga dari sisi penganggaran, pelaksanaan, pelaporan dan pertanggungjawaban bisa simetris," kata Aswin dihadapan anggota Komisi II DPRD Kota Ternate diruang rapat DPKAD Halsel, Rabu 17/3/2021.

Aswin menambahkan, selain itu, menghitung beban utang dengan baik agar tidak menimbulkan defisit dan terakhir membangun komunikasi dengan pemerintah pusat dan menjaga likuiditas daerah dimasa pandemi.

"Agar tetap stabil dengan memperkirakan dana DBH provinsi dan pusat yang akan masuk," ujar Aswin.

Dirinya berharap dengan adanya studi banding ini, pemerintah Kota Ternate lebih baik lagi pengelolaan keuangannya. Aswin juga merasa bangga karena Kabupaten Halmahera menjadi tujuan studi banding DPRD Kota Ternate khususnya di bidang pengelolaan keuangan.

"Pemerintah dibawa pimpinan Pak Bupati Bahrain ini pengelolaan keuangan kita selalu baik," pungkas Aswin. (Buwas/PM)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini