Lantik Bupati dan Wakil Bupati Halut, Ini Pesan Gubernur Malut

Sebarkan:

 

Pelantikan Bupati dan wakil Bupati Halmahera Utara, Frans Manery dan Muchlis Tapi Tapi

SOFIFI - Gubernur Muluku Utara, Kh. Abdul Gani Kasuba, Lc  resmi melantik Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara, Frans Manery- Muchlis Tapi Tapi

Proses pelantikan tersebut dilaksanakan di Aula Nuku lantai II Kantor Gubernur, pada Jumat (9/7/21) dengan menajalankan protokol kesehatan secara ketat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara ini berdasarkan  surat keputusan Menteri Dalam Negeri dengan nomor 131. 82-1338 tahun 2021 tentang pengesahan pengangkatan kepala daerah dan wakil kepala daerah hasil pemilihan kepala daerah serentak tahun 2020 di kabupaten dan kota pada provinsi Maluku Utara. 

Gubernur Maluku Utara Kh. Abdul Gani Kasuba,  saat membacakan sambutan menyampaikan, dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Utara, merupakan tindaklanjut dari hasil pilkada yang lalu. Masyarakat Halmahera Utara telah menentukan pilihannya.

"pada hari ini, selaku Gubernur, saya diperintahkan oleh Menteri Dalam Negeri untuk melantik Bupati dan Wakil Bupati Halut, Frans Manery dan Muchlis Tapi Tapi,"ucap Gubernur.

Setiap dalam Pelaksanaan Pilkada lanjut Gubernur,  selalu diwarnai perbedaan kepentingan politik. Namun diingatkan bahwa, persoalan selama  hendaknya disudahi. 

"Mari Rangkul semua pihak yang berbeda, Saudara berdua bukan lagi milik kelompok tertentu, tetapi milik seluruh masyarakat Halmahera Utara", ujar Gubernur.

Orang nomor satu di Malut ini juga memberi peringatan ke Bupati dan wakil Bupati Halut agar  Penataan pejabat birokrasi pada lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Utara dapat disikapi dengan bijak dan sesuai dengan ketentuan peraturan perundangan untuk menjamin tetap terselenggaranya pelayanan kepada masyarakat.

"Saya berharap Bupati dan Wakil Bupati yang telah dilantik agar selalu menepati janji kampanye selama pada Pilkada dan melanjutkan pemerintahan yang lebih baik kedepan.

Selain itu apresiasi kepada Penjabat Bupati Halmahera Utara atas nama Pribadi dan Pemerintah Provinsi Maluku Utara dirinya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian selama menjalankan tugas, semoga pengabdian yang berikan bernilai amal ibadah.

Turut Hadir dalam upacara pelantikan, Forkopimda Malut, Forkopimda Halut, Pimpinan DPRD Kabupaten Halut, serta para tamu undangan lainnya. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini