Kadikbud Malut Resmi Melantik MKKS SMA Provinsi

Sebarkan:

Foto Bersama Pengurus MKKS SMA Provinsi,
Kadikbud Malut Imam Makhdy, Sek dikbud serta Kabid SMK

TERNATE Kepala Dinas Pendidikan  dan Kebudyaan (Dikbud) Provinsi Maluku Utara Imam Makhdy Hassan resmi melantik pengurus Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Provinsi Sekolah Menengah Atas (SMA). Pelantikan tersebut di pusatkan di Royal Resto Sabtu, (28/8/2021)

Imam Makhdy dalam sambutannya mengatakan, perkembangan ilmu dan teknologi saat ini begitu cepat. Dunia pendidikan di era ini harus selalu mengikuti perubahan paradigm yang menuntut adanya perubahan dan peran kepala sekolah.

Menurutnya, fungsi dan peran kepala sekolah dalam mengelola sekolah mengharuskan adanya tuntutan kepala sekolah yang aktif,kreatif dan inovatif. Kepala sekolah juga dituntut harus proaktif dan mampu melakukan perubahan-perubahan.

Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA tingkat provinsi ada komunitas tempat berkumpulnya sebuah wadah bagi kepala sekolah untuk saling berbagi serta berkoordinasi dan tetap mengikuti perkembangan dunia pendidikan serta mengembangkan keprofesian berkelanjutan. Forum ini juga merupakan wahana berhimpun, bersosialisasi dan tukar menukar informasi antar sesam kepala sekolah dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan.

Kadikbud berharap, organisasi ini tidak hanya sekedar dibentuk,tapi penting adalah bagaimana organisasi di jalankan secara terus menerus untuk mengembangkan kompetensi menejerial, supervise,kewirausahaan serta kompetensi social yang harus dimiliki oleh kepala sekolah sehingga dalam konteks  kompetesi tersebut, kepala sekolah diartikan bulatan pengetahuan, ketrampilan, dan sikap dalam wujud perangkat tindakan cerdas dan bertanggungjawab.(red/brn)  

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini