Sambut Hari Sumpah Pemuda, OKP Haltim Lakukan Sejumlah Kegiatan

Sebarkan:
OKP Halmahera Timur

HALTIM — Organisasi Kepemudaan (OKP) Halmahera Timur (Haltim) yang tergabung dalam Pemuda Haltim melaksanakan sejumlah kegiatan dalam rangka mengisi hari Sumpah Pemuda yang puncaknya jatuh pada 28 Oktober 2021.

Ketua Panitia sumpah Pemuda Halmahera Timur, Mukdir Lakoda, kepada mengatakan, di hari sumpah pemuda, OKP dan pemuda Haltim melaksanakan tiga kegiatan sekaligus, diantaranya bakti sosial yang meliputi pembersihan Mesjid dan Gereja di 4 Desa Kota Maba, diskusi publik dengan tema, “ Pemuda, dan Investasi”, serta kegiatan upacara bendera yang melibatkan seluruh unsur pemuda di Halmahera Timur.

“ Jadi semua OKP terlibat dalam kegiatan ini, puncaknya kita upacara hari sumpah pemuda yang jatuh pada 28 Oktober, rabu besok,” jelas Mukdir, Rabu (27/10/2021).

Kata dia, kegiatan yang di Motori oleh Organisasi kepemudaan, yakni KNPI, Pemuda Muhammadiyah, Ansor, GMNI dan Gamki itu, akan menghadirkan Bupati, Wakil Bupati, serta sejumlah pihak dalam kegiatan upacara bendera yang akan dipusatkan di Pandopo Joko Mobon Kota Maba.

“ Dan untuk malam hari, kita akan lakukan diskusi publik berkaitan dengan kepemudaan,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Ailen Goeslaw, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan OKP tersebut, dimana kata dia, kegaiatn semacam ini sangat penting untuk merawat solidaritas kepemudaan di Halmahera Timur.

“ Ini adalah kegiatan yang sangat baik, karena semua pemuda satu gagasan menyongsong sumpah Pemuda. Bagi saya selaku pemerintah sangat mensupport kegiatan ini, karena tujuannya sangat baik,” katanya.

Dirinya juga menuturkan, untuk kegiatan kepemudaan seperti ini, kedepannya akan didorong sehingga menjadi agenda rutin setiap tahunnya sehingga kebersamaan pemuda tetap terjaga dengan baik.

“Kita akan menganggarkan agar kedepan kegiatan semacam ini setiap tahunnya di lakukan oleh gabungan pemuda,” teragnya.

Ailen juga berharap agar solidaritas kepemudaan bisa terus terjaga karena agenda penting pemuda adalah untuk mendorong kemaslahatan pemuda dan lebih umumnya masyarakat Halmahera Timur.

“Kami berharap kegiatan ini, meski tidak terlalu besar bisa berkonstribusi bagi masyarakat di daerah ini,” Pungkasnya menutup.( Rian ).


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini