Satu Jamaah Haji Asal Halmahera Barat Meninggal Dunia

Sebarkan:
Satu Jamaah Haji Maluku Utara asal Halmahera Barat Meninggal Dunia di Tanah Suci

POTRETMALUT - Satu Jama'ah Haji Maluku Utara asal kabupaten Halmahera Barat atas nama Esa Buba yang dirawat di rumah sakit Annoor, Arab Saudi akhirnya dikabarkan telah meninggal dunia. 

Kabar duka ini disampaikan H.M. Thoriq Kasuba sebagai Panitia Ibadah Haji Daerah di Makkah melalui pesan singkat yang diterima Kepala Biro (Karo) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) yang juga sebagai Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Maluku Utara, Rahma Hasan.

Informasi yang diterima Karo Kesra menjelaskan, jamaah haji atas nama Esa Buba meninggal pada hari Selasa, 12 Juli 2022 pukul 19.30 waktu Arab Saudi. Setelah menerima kabar tersebut, Karo Kesra langsung menyampaikan informasi duka kepada Gubernur Maluku Utara Kh. Abdul Gani Kasuba. 

Gubernur Malut saat mendapat kabar duka tersebut menyampaikan turut berduka cita dan meminta kepada seluruh anggota keluarga dan kerabat almarhumah di kabupaten Halmahera Barat agar dapat menerima kabar ini dan memberikan do’a terbaik untuk beliau.

Ia juga berpesan kepada seluruh jamaah haji yang ada di Arab Saudi saat ini untuk selalu menjaga kesehatan selama menyelesaikan sisa waktu perjalanan ibadah haji dan dapat kembali bergabung bersama keluarga tercinta.

Sebelumnya, almarhumah Esa Buba menerima perawatan di rumah sakit yang sama dan sempat dikunjungi oleh Kakanwil Kemenag Maluku Utara, H. Sarbin Sehe bersama Dokter Kloter, dr. Samsul serta petugas PHD H.M. Thoriq Kasuba dan petugas PHD lainnya untuk mengetahui langsung kondisi senang pada hari Sabtu 26 Juni 2022 lalu.

Sementara Kanwil Kemenag Maluku Utara juga menyampaikan rasa duka yang mendalam di atas mereka yang menghadap Sang Ilahi,

"Do'a keluarga besar Kementerian Agama Provinsi Maluku Utara beserta jajarannya, Semoga Allah SWT mengampuni segala khilaf beliau, menerima dan melipatgandakan seluruh amal ibadah beliau, serta ditempatkan disis Allah SWT," ucap Kakanwil.

Rencananya, Almahumah akan dikuburkan di Makkah, Arab Saudi dan yang menangani semua urusan tersebut adalah Maktab Arab Saudi atau Panitia Haji Arab Saudi. (Red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini