Empat Peserta Asal Malut Terpilih Jadi Paduan Suara di Istana Negara

Sebarkan:

 

Empat peserta asal Malut yang terpilih jadi paduan suara di istana negara
TERNATE, BRN - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Provinsi Maluku Utara melepas empat peserta paduan suara terbaik Gita Bahana Nusantara (GBN) pada acara puncak perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-77 pada tanggal 17 Agustus nanti.

Kadikbud Malut, Imam Makhdy Hassan mengatakan, peserta yang lulus sesuai hasil seleksi yang dilakukan di tingkat Provinsi Malut tahun 2022.

“Empat peserta perwakilan Malut itu terdiri dari satu mahasiswa dari Kota Ternate, dua mahasiswa dan satu pelajar dari Halmahera Utara, “ucapnya kepada wartawan usai kegiatan seleksi GBN yang dipusatkan di Hotel Surya Pagi, Jumat (5/8/22).

Menurutnya, rencana peserta diberangkatkan ke Jakarta pada Sabtu pagi, dan didampingi oleh Dikbud sampai mereka diterima oleh panitia pusat, kurang lebih satu bulan hinga kegiatan 17 Agustus selesai.

Imam menjelaskan, Kegiatan seleksi GBN tahun ini kurangnya peminat dan hanya diikuti empat Kabupaten Kota mines enam Kabupaten. Ini bukan karena minim sosialisasi, tetapi ada alasan tertentu dari setiap Dinas Kabupaten Kota, misalnya masalah anggaran sehingga Pemda tidak mengirim peserta untuk mengikuti seleksi di tingkat Provinsi.

“Sebelumnya, Dikbud telah melayangkan surat pemberitahuan di 10 Kabupaten Kota bahwa, akan dilaksanakan seleksi paduan suara terbaik ke tingkat Nasional, namun konfirmasi yang diterima, hanya Empat Kabupaten Kota yang berhasil mengirim peserta untuk ikut seleksi. Sementara Kabupaten/Kota lain mungkin terkendala dengan keterbatasan anggran sehingga tidak mengikikutsertakan peserta dalam seleksi tingkat Provinsi,”ujarnya.

Imam berharap, peserta yang dikirim ke tingkat Nasional bisa menampilkan yang terbaik untuk mengharumkan nama Daerah Maluku Utara.(adv)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini