PDI-Perjuangan Halsel Target Enam Kursi di Pileg 2024

Sebarkan:
Salah satu kegiatan PDI-Perjuang yang dipimpin Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. (dok.BeritaSatu.com)
HALSEL, BMG
- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-Perjuangan) Kabupaten Halmahera Selatan, Provinsi Maluku Utara optimis meraih enam kursi di pemilu 2024. 

Ketua DPC Halsel, Benyamin Daud mengatakan, partainya saat ini telah melakukan verifikasi partai politik di KPU. Disamping menghadapi verifikasi, seluruh anggota partai dikerahkan melakukan konsulidasi.

"Kami di internal lebih fokus konsulidasi. Karena target kami di 2024 nanti PDI Perjuangan target enam kursi," kata Benyamin, ditemui di kantor DPC PDI-Perjuangan, Senin 1/8/2022.

Selain Benyamin, Ketua Badan Pemenang Pemilu (Bapilu) La Jamra Jakaria, menyebutkan, komposisi calon legislatif yang diusung PDI-Perjuangan tahun 2024 sudah dibahas di internal partai. Caleg yang diusung ini kata La Jamra, semuanya merupakan tokoh muda dan tokoh perempuan di lima dapil.

"Yang pasti caleg yang kami rekrut dan kami usung ini merupakan tokoh muda dan perempuan yang integritasnya tidak diragukan lagi. Sudah tentu melalui survei dan berbagai pertimbangan kami sebelum mengusung caleg kami," ujarnya.

Partai besutan Megawati Soekarnoputri ini sangat percaya diri bakal meraih suara yang siginifikan. Sebab berkaca pada momentum pilkada 2020 lalu, partai yang bermarkas di jalan Teungku Umar Jakarta Pusat ini merupakan satu dari sembilan partai politik yang berhasil mengantarkan Bupati Usman Sidik dan Hasan Ali Bassam Kasuba sebagai Bupati dan wakil Bupati terpilih.

"Sepak terjang PDI-Perjuang di Hasel ini sudah tidak diragukan lagi. Dalam konteks pileg dan pilkada kami sudah teruji. Oleh sebab itu, di pemilu 2024 nanti kami sangat percaya diri akan merahi kursi sesuai terget kami yakin enam kursi di lima dapil," sambung Bendahara DPC PDI-Perjuangan, Hariyadi Ibrahim yang juga anggota DPRD dapil Kepulauan Obi. (Buwas/PM)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini