Andalkan Kompetensi, Hanura Target 7 Kursi DPRD Malut

Sebarkan:
Partai Hanura saat menggelar konferensi Pers

TERNATE, PotretMalut - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Provinsi Maluku Utara (Malut) resmi mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) di KPU Malut, Jum'at, (12/5/2023).

KPU Malut, melalui Koordinator Devisi Teknis Penyelenggara Buchari Mahmud mengatakan, berkas Partai Hanura lengkap dan diterima, tinggal menunggu verifikasi berkas Bacaleg.

"Setelah kita periksa berdasarkan Silon, keterwakilan 30%, dan persetujuan DPP maka KPU Malut menyatakan lengkap dan diterima. Untuk verifikasi Bacaleg akan dilakukan sejak 15 Mei hingga Juni"ungkapnya 

Sebagai salah satu kompetitor, Partai dengan slogan Bangkit Jaya Menang itu menargetkan 7 kursi DPRD Provinsi Malut pada Pileg 2024.

Ketua DPD Partai Hanura Basri Salama saat konferensi pers mengatakan ada 44 Caleg yang didaftarkan dari kuota 45 Caleg, untuk kuota perempuan 30% telah memenuhi syarat dan untuk 10 Kabupaten/Kota sudah 7 yang mendaftar hari ini.

Pria yang pernah menjabat Anggota DPD RI 2014-2019 itu menegaskan, kesiapan Hanura menjemput momen Pileg 2024 tidak mengandalkan kekuasaan maupun kaders oligarkis melainkan lebih pada kompetensi dan siap mengabdi.

"Kita menargetkan 7 Kursi dari seluruh Dapil, tapi kita juga realistis, Partai Hanura tidak mengandalkan kekuasaan, kita juga tidak punya caleg yang kuat secara oligarkis. Kita lebih mengandalkan kompetensi dan caleg yang siap mengabdi ketika berada di kekuasaan Legislatif"ungkap Basri

Untuk perempuan, dari 5 Dapil Partai Hanura menempatkan kompetitornya di Dapil Halmahera Selatan dan Sula-Taliabu.

"Untuk perempuan kami tempatkan di Dapil 4 dan Dapil 5, ada spirit dan trust diri yang kuat untuk mencapai kursi"ungkapnya

Partai yang didampingi ratusan simpatisan saat mendaftarkan Bacaleg Provinsi nya ini, telah menyiapkan 3 kader yang dijagokan untuk berkompetisi di DPR RI.

"Ada Isnain Bailussy, Sukri Ibrahim, dan Fitria Talabuddin"ujarnya

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini