DPD IAPI Malut Resmi Dilantik

Sebarkan:

Pelantikan Pengurus DPD IAPI Malut

TERNATE, PotretMalut - Dewan Pengurus Daerah Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia (DPD IAPI) Provinsi Maluku Utara periode 2023-2026 resmi dilantik pada Rabu (18/10/2023).

Pelantikan periode ketiga itu dilangsungkan di Sahid Bella Hotel dan dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum IAPI Soni Sumarsono. 

Ketua IAPI Malut Farid Hasan mengatakan, semangat IAPI adalah membuat iklim pengadaan barang dan jasa berjalan dengan baik.

"Setelah dilantik, kita akan melaksanakan rapat kerja untuk membicarakan program serta formulasi yang nantinya dilakukan kedepan,"ungkapnya.

Farid menambahkan, saat Raker nanti akan dibicarakan pembentukan IAPI kabupaten/kota dan dalam waktu dekat akan dibentuk IAPI Kota Tidore Kepulauan.

"Intinya menunjang dan mendorong sistem pengadaan di Maluku Utara lebih baik. Kita tahu kalau orang bicara soal proyek pembangunan pasti banyak mengarah pada bagi-bagi proyek dan identik dengan korupsi. Kita ingin hilangkan persepsi itu agar jangan dianggap sebagai ladang membuat kejahatan,"ujarnya.

Sementara Plt Kepala BPBJ Malut, Ridwan Arsan menuturkan, IAPI adalah organisasi yang menghimpun anggota dari swasta dan pemerintah, sehingga ada konstribusi antara satu sama lain.

"Kami berharap, lembaga ini berkontribusi bagi pemerintah. Intinya dalam proses lelang tidak berdampak buruk pada pembangunan Malut,"pungkasnya. (Ham/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini