IKAPTK Gelar Talk Show Bacarita Desa

Sebarkan:
Talks Show Bacarita Desa 

TERNATE, PotretMalut - Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Ternate menggelar Talk Show Bacarita Desa pada Minggu, (29/10/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Aula lantai I Kantor Walikota Ternate itu dihadiri Sekretaris Jenderal Kementerian Desa Taufik Majid, Sekda Kota Ternate, Ketua Bapemperda DPRD Kota Ternate, dan Bawaslu Maluku Utara.

Ketua IKAPTK Kota Ternate Aldhy Ali mengatakan, Talk show Bacarita Desa bermaksud mencermati isu pengalihan status Kelurahan ke Desa yang berkembang saat ini.

"IKAPTK membuat diskusi ini untuk menambah pencerahan bagi masyarakat di setiap Kelurahan,"ucapnya.

Menurutnya, diskusi ini dapat memberikan pencerahan baru, bukan hanya pengalihan status Kelurahan ke Desa, juga potensi konflik yang terjadi.

"Jika status Kelurahan benar-benar di rubah menjadi Desa, tentu ada pemilihan kepala desa yang berpotensi konflik antara masyarakat, seperti yang terjadi di desa-desa lain,"ujarnya.

Ia berharap, diskusi tersebut memberikan pencerahan kepada masyarakat, sehingga tidak sekedar mengejar Dana Desa, tetapi harus memikirkan dampaknya. 

"Kedepan, IKAPTK akan melakukan diskusi disetiap keluarahan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pengalihan status kelurahan dan dampak negatifnya, nantinya semua terpulang ke masyarakat,"pungkasnya. (Ham/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini