KAHMI Sofifi Gelar Diskusi Panel Peringati Milad Ke-57

Sebarkan:

Diskusi Panel KAHMI Sofifi 

SOFIFI, PotretMalut - Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sofifi gelar diskusi panel Memperingatai Milad KAHMI yang ke 57 Tahun.

Diskusi yang dilangsungkan di ruang auditorium Alwi Salim Alhadar Dinas PUPR Provinsi Maluku Utara itu mengusung tema, Islam, HMI dan Masa Depan Indonesia Dalam Perspektif Humanistik.

Pembicara dalam diskusi yang berlangsung pada Sabtu, (30/09/2023) itu adalah Prof. Dr. Jubair Situmorang, S.Ag. M.Ag (Guru besar Fakultas Syariah IAIN Ternate), dan Dr. Eko Cahyono, Msi. (Peneliti Fakultas Ekologi Manusia, IPB Bogor).

Penanggung jawab KAHMI Sofifi Hasbulah mengatakan, diskusi panel yang dilaksanakan selain seremonial perayaan Milad KAHMI ke-57, juga ajang silaturahmi sesama alumni HMI yang berdomisili di Kota Sofifi.

"Diskusi panel ini dihadiri oleh alumni HMI dengan latar belakang profesi yang berbeda-beda, ada Akademisi, Pengusaha, ASN, aktifis LSM juga Guru," ungkapnya dalam rilis yang diterima Redaksi PotretMalut.com. Senin, (02/10/2023).

Selain perayaan Milad, Hasbulah mengatakan, diskusi panel menjadi program bulanan Forum Bacarita Insan Cita (FORBACARITA) Alumni Sofifi yang rutin dilakukan setiap bulan.

"Ini menggambarkan Alumni HMI berupaya komitmen menjaga keteladanan intelektual bagi umat dan bangsa untuk mencapai tujuan KAHMI sesuai AD/ART," ujarnya.

Hasbulah menjelaskan, perayaan Milad pada tahun-tahun sebelumnya diperingati dengan jalan sehat, diskusi, pembagian sembako dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.

"Di tahun ini tidak melaksanakan banyak kegiatan karena masih fokus penggalangan dana pembangunan Pusdiklat Graha Insan Cita di Kota Sofifi,"jelasnya. (Mail/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini