Ketua Dewan APEKSI Apresiasi Wali Kota Ternate Atas Terselenggara Sarasehan Istri Wali Kota

Sebarkan:

Suasana Rapat APEKSI 

TERNATE, PotretMalut - Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) telah menyepakati pengesahan rancangan Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi Undang-Undang ASN.

Hal tersebut disampaikan Ketua Dewan Pengurus APEKSI Bima Arya usai rapat internal pengurus APEKSI yang digelar pada Rabu, (04/10/2023) di pelabuhan Resident Kota Ternate.

Bima mengatakan, Undang-Undang ini telah disahkan dan kita sepakat karena berpihak kepada Kepala Daerah, juga memiliki ruang untuk melakukan penataan birokrasi, rotasi dan mutasi ASN.

“Kami mengapresiasi Undang-Undang ini karena tidak ada pemberhentian massal dari honorer,"ucapnya.

Ia menuturkan, APEKSI akan bersama-sama dengan Kemenpan RB merumuskan PP nya seperti apa kedepan, formasinya tidak di kategorikan lagi jadi PPPK atau Honorer. Jadi nanti pembagian waktunya seperti apa dan siapa yang diprioritaskan.

Bima melanjutkan, rapat tadi juga membahas Musyawarah Nasional APEKSI seiring berakhirnya masa jabatan kepengurusan kami, insya Allah disepakati di Kota Bogor pada bulan Desember nanti.

Selain itu, Bima memberikan apresiasi kepada Wali Kota Ternate Tauhid Soleman atas terlaksananya Sarasehan yang sangat berkesan, meskipun acara Istri Wali Kota tetapi terdengar di seluruh Indonesia.

“Dengan keindahan Kota Ternate saya yakin banyak wisatawan yang akan berdatangan, yang paling berkesan bagi saya dari semuanya, bahkan disambut seperti raja," tandasnya.

Yang hadir dalam rapat itu adalah Walikota Bogor Dr. H. Bima Arya Sugiarto, Walikota Ternate Dr. M. Tauhid Soleman, M.Si Walikota Bandar Lampung Hj. Eva Dwiana, SE, M.Si Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, SE. Walikota Magelang dr. H. Muchamad Nur Aziz, SP, PD, K GH, Finasim. Walikota Dumai H. Paisal, SKM, M.Ars. Walikota Solok H. Zul Alfian Umar DT. Tianso, SH., M.Si Walikota Jambi Dr. H. Syarif Fasha, ME Walikota Bontang Basri Rase, SIp Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, SE. Walikota Tebing Tinggi Drs. Syamardani, M.Si, Wakil Walikota Parepare H. Pangerang Rahim. (Ham/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini