Pemkot Ternate Gelar Selamatan HAJAT ke-773

Sebarkan:

Pembacaan doa selamat Hajat Kota Ternate ke-773

TERNATE, PotretMalut - Pemerintah Kota Ternate menggelar selamatan Hari Jadi Ternate (HAJAT) ke-773 tahun, bertempat di Kelurahan Foramadiahi, Ternate Pulau, Kamis, (28/12/2023).

Do'a selamatan dan tahlilan yang berlangsung pada sore hari itu, dihadiri Wali Kota Ternate, seluruh pimpinan OPD lingkup Pemkot Ternate, serta tokoh adat, para imam, dan tokoh masyarakat se-Kecamatan Ternate Pulau.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman saat sambutan sebelum pembacaan selamatan mengatakan, pelaksanaan doa selamat adalah tradisi baik yang telah diwariskan turun temurun dan masih terus dipelihara.

"Tradisi yang baik ini, tidak sekedar memperingati HAJAT. Melainkan juga menjadi do'a agar negeri ini dilindungi Allah SWT," ungkapnya.

Tauhid berharap, tradisi yang telah diwariskan tetap terjaga. Ia juga mengapresiasi Camat Ternate Pulau yang telah menginisiasi agenda tersebut.

"Semoga daerah ini dikategorikan baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur (negeri yang penuh kebaikan alam dan kebaikan penduduknya)," pungkasnya.

Tahlilan dan pembacaan doa selamat dipimpin oleh Imam Masjid Jafar Sadiq Foramadiahi, Naim Hi. Sibu. (mg/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini