Sebagai Saksi, KPK Periksa Ketua DPD Gerindra Malut

Sebarkan:
Muhaimin Syarif jalani pemeriksaan di Gedung Merah Putih KPK

JAKARTA, PotretMalut - Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Maluku Utara, Muhaimin Syarif di periksa Komisi Pemberantasan Korupsi di Gedung Merah Putih, Jakarta, Jumat,(05/01/2024).

Terlihat, Muhaimin tiba di Gedung KPK mengenakan kemeja putih dibalut jaket abu-abu, dan celana panjang hitam. Ia juga memakai masker biru dan menggantungkan idcard dari KPK. 

Pria yang akrab disapa Uci ini diperiksa bersama salah seorang karyawan menyangkut penyidikan perkara dugaan suap pengadaan barang dan jasa, dan perizinan proyek di Pemprov Maluku Utara, dengan tersangka Gubernur non-aktif Abdul Gani Kasuba (AGK) dan enam orang lainnya.

"Hari ini, bertempat di gedung Merah Putih KPK, tim penyidik menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi-saksi, diantaranya Muhaimin Syarif dan Harmin Mustari (karyawan)," ungkap Jubir KPK, Ali Fikri saat dihubungi redaksi Media Brindo Group (MBG).

Ali Fikri mengatakan, Muhaimin dan Harmin diperiksa sebagai saksi dalam OTT kasus suap proyek Gubernur AGK pada 18 Desember 2023 lalu. 

Dalam kasus itu, KPK menetapkan tujuh orang tersangka. Mereka adalah Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Malut berinisial AH, Kepala Dinas PUPR berinisial DI, Kepala BPPJ Malut berinisial RA dan ajudan Abdul Gani inisial RI serta ST dan KW dari pihak swasta.

Diketahui, KPK tidak hanya mengusut kasus suap proyek, namun dugaan jual beli jabatan, dan penerbitan izin usaha pertambangan yang disinyalir melibatkan banyak pihak di Maluku Utara. (red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini