Bupati Halsel Resmikan Gereja Betlehem Matuting Tanjung

Sebarkan:
Bupati Halsel, Hasan Ali Bassam Kasuba saat meresmikan Gereja Betlehem Desa Matuting Tanjung, Gane Timur Tengah

HALSEL, PotretMalut - Peresmian Gereja Betlehem Desa Matuting Tanjung, Gane Timur Tengah, Halmahera Selatan, merupakan momen bersejarah bagi masyarakat setempat. Proses pembangunan Gereja ini telah berlangsung selama 14 Tahun, dimulai pada tahun 2011 (02/04).

Empat Belas tahun dibangun dengan semangat gotong royong dan memerlukan dana sebesa 1,3 miliar untuk mewujudkan impian rumah ibadah yang layak dan representatif bagi umat kritstiani di Desa Matuting Tanjung.

Pantia pembangunan Gereja dan masyarakt merasa sangat bersyukur dan bahagia atas kehadiran Bupati, Hasan Ali Bassam Kasuba, dan Ibu Rifa'at Al Sa'adah dalam acara peresmian tersebut.

" Hari ini adalah momen bersejara bagi kami dan kami bersyukur dan bahagia atas kehadiran Bupati Basam Dan Ibu, meresmikan gereja yang sangat panjang prosesnya untuk di wujudkan.” Ucap ketua panitia Punisumus Kilaong

Disisi lain Pdt Helen Sahureka Koordinator Wilayah Gane Timur Utara Dan Tengah, ketika diwawancarai media mengungkapkan apreasiasinya terhada Bupati Basam Kasuba dan Ibu dałam peresmian Gereja Betlehem.

“Sangat luar biasa Bupati Basam Kasuba,  Pendeta Sahureka memuji sosok Basam yang sangat perhatian terhadap umat kristiani di halmahera selatan”. ujar Sahureka.

Sementara itu Bupati Basam dałam kesempatan tersebut memperkenalkan Istrinya sebagai bagian dari keluarga yang ikut hadir dalam peresmian gereja tersebut, pihaknya meminta keluarga di Matuting tanjung untuk kenal lebih dekat istrinya dan juga mendampinginya memperkenalkan adat istiadat keluarga.

“ Saya sangat bahagia karna bisa hadir bersama-sama keluarga meresmikan rumah ibadah bagi keluarga Kristiani di desa Matuting Tanjung, " ucapnya

Lanjut Basam, peresmian ini menjadi mudah mudahan memperkuat kerukunan dan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Halmahera Selatan, dan kami terus mendukung  kegiatan pembangunan Rumah Ibadah baik Muslim maupun Kristiani. (red)


Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini