Bupati Halsel Gelar Audensi Dengan BNPB RI

Sebarkan:
Bupati Halsel saat audiensi di gedung BNPB RI

HALSEL, PotretMalut - Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba didampingi Kepala Dinas Badan Penanggulangan Bencana Daerah Halsel, Aswin Adam melakukan audiensi pasca bencana.

Audiensi dengan Deputi Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jarwansah dan Direktur Perencanaan Rehabilitasi dan Rekonstruksi, Johny Sumbung dilaksanakan di gedung BNPB RI, Jl. Pramuka Jakarta pusat, pada Senin,(04/03/2024). 

Dalam audiensi itu, Bassam Kasuba menyampaikan beberapa program yang telah direncanakan untuk meminimalisasi kerugian yang ditimbulkan akibat bencana.

"Harapan dari pertemuan ini agar Halsel mendapatkan program-program yang dapat membantu masyarakat menghadapi bencana dengan lebih tangguh dan siap," ungkap Bassam.

Bassam melanjutkan, upaya-upaya preventif untuk minimalisasi dampak bencana telah dipersiapkan melalui program rehabilitasi dan rekonstruksi pasca bencana.

"Masyarakat Halsel dapat memperoleh pemulihan yang lebih cepat dan sistematis," jelasnya.

Ia menambahkan, rencana pembangunan tangguh dan siap bencana yang dilakukan secara berkelanjutan, akan memberi dampak positif yang lebih.

"Semoga audiensi ini memberikan dampak positif bagi BPBD Halsel. Kita berharap program yang ada dapat terlaksana dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat," harapnya. (mbg/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini