Tauhid Soleman Optimis Diusung Nasdem Pada Pilwako 2024

Sebarkan:
Tauhid Soleman saat mengembalikan formulir ke Partai Nasdem 

TERNATE, PotretMalut - Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman optimis akan diusung Partai Nasional Demokrat sebagai calon Wali Kota Ternate periode 2024-2029.

Hal itu disampaikan Tauhid saat mengembalikan formulir pendaftaran bacalon wali kota, di kantor Dewan Pimpinan Daerah Partai Nasdem Kota Ternate, Sabtu, (04/05/2024).

"Saya sangat percaya diri akan diusung Partai Nasdem sebagai calon Wali Kota," ungkap Tauhid.

Meskipun sebagai Ketua DPD Nasdem Kota Ternate, Tauhid mengaku harus mengikuti mekanisme dan memenuhi syarat pendaftaran yang telah ditetapkan partai.

"Ini bagian dari demokratisasi, pendaftaran ini adalah upaya untuk menunjukkan bahwa saya serius mencalonkan diri sebagai Wali Kota," ujarnya.

Sebagai Ketua DPD, Tauhid meminta agar semua pengurus solid, jangan sampai ada yang menggangu kebersamaan DPD Partai Nasdem Kota Ternate.

Selain itu, dia menyebutkan sejauh ini dirinya telah mendatangi beberapa partai politik untuk melakukan pendaftaran. Dari sejumlah partai yang didatangi, semua ada potensi untuk memberikan rekomendasi.

"Selain Nasdem, ada Partai Gerindra, PDIP, PAN, Partai Demokrat, dan Partai Hanura," sebutnya.

Terkait wakil wali kota yang nantinya mendampingi Tauhid dalam momentum pilwako, saat ini masih ditunggu hasil survei yang dilakukan.

"Banyak peluang untuk calon sebagai wakil, sejauh ini hasilnya belum ada. Dipastikan survei yang dilakukan sangat terukur untuk menjadi wakil saya ke depan," pungkasnya.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Ternate, Djasman Abubakar mengatakan, mulai dari penjaringan bacalon wali kota dan wakil wali kota dibuka, sampai hari ini sudah 8 orang yang mendaftar.

"Tiga di antaranya mendaftar sebagai wakil, lima orang sebagai wali kota termasuk ketua DPD kami pak Tauhid Soleman," sebutnya.

Tidak menutup kemungkinan, akan ada bacalon lain yang mendaftar, berhubung waktu pendaftaran masih tersisa dua hari, yakni sampai tanggal 6 Mei.

Djasman menyebutkan, pilihan Partai Nasdem Kota Ternate tentu ke Tauhid Soleman selaku Ketua DPD, namun mekanisme partai harus diikuti sebagai bentuk berdemokrasi.

"Setelah pendaftaran, kita akan bawah ke DPW untuk diteruskan ke DPP. Jadi tidak ada satu pendaftar pun yang kita gugurkan," ujarnya.

Sekretaris Tim Penjaringan M. Lessy mengatakan, dari 8 bacalon yang mendaftar, sudah ada dua yang mengembalikan formulir.

"Pertama tadi balon wakil wali kota, ibu Meiyu Yanti Drakel, dan calon wali kota pak Tauhid Soleman," tutupnya.

Bacalon wali kota yang telah terdaftar di Partai Nasdem yaitu Ishak Naser, M Ghifari Bopeng, Syahril Abdur Rajak, Santrani Abusama, dan Tauhid Soleman. Sementara untuk wakil yaitu Meiyu Yanti Drakel, Nasri Abubakar, dan Arifin Djafar. (Tim/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini