Irine, Pelestarian Alam di Pulau Widi Wajib Diperhatikan

Sebarkan:

 
SOFIFI,  - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) melalui Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba belum lama ini mengatakan Pemprov Malut masih mengalami kendala anggaran untuk menghadapai event Widi International Fishing Touranament (WIFT).
Eeven WIFT yang ditetapkan perhelatannya pada 25 hingga 29 Oktober 2017 mendatang sampai kini masih terdapat beberapa kendala. Pasalnya, sampai sejauh ini dana tarnsfer dari Pemerintah Pusat belum masuk ke rekening Pemprov Malut, hal ini mengundang perhatian dari anggota Komisi X DPR RI, Irine Yusiana Roba Putri.


Irine saat ditemui disela-sela kegiatan Bisma Goes To Get Member (BIGBER) Big Data Ekonomi Kreatif, di Emerald Hotel, Kamis (28/09/17) kemarin mengungkapkan, belum mengetahui soal transfer anggaran dari pemerintah pusat untuk kegiatan WIFT. "Masa iya, Gubernurnya bilang begitu,? aku belum cek itu jadi belum bisa berkomentar," singkat Irine.

Sebagai legislator, Irine berjanji dalam waktu dekat akan menyampaikan hal-hal terkait event WIFT dalam rapat kerja bersama pihak Kementrian Parawisata. "Nanti rapat kerja dengan kementrian parawisata, saya sampaikan," ungkapnya.


Selain itu, dirinya berharap agar pengembangan Pulau Widi sebagai destinasi wisata mancing dunia yang dapat dirasakan masyarakat Maluku Utara, khususnya masyarak sekitar pulau widi.(bud, brindonews.com)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini