Peringati Hari Pahlawan Ke 72 Berlangsung Khidmat

Sebarkan:
Bupati Halsel Bahrain Kasuba Selaku Inspektur Upacara, Hari Pahlawan
HALSEL- Upacara Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10  November, diperingati oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel)  pada Jumat 10 November  2017 di lapangan upacara Kantor Bupati dan yang bertindak sebagai Inspektur Upacara yakni Bupati Halsel,  Bahrain Kasuba.

Bahrain Kasuba selaku inspektur upacara  membacakan amanat Menteri Sosial RI Khafifah Indar Parawangsah, dalam amanat tersebut  menyampaikan,  setiap zaman memiliki tantangannya tersendiri, oleh karena itu setiap zaman harus mengembangkan respon kepahlawanan  sesuai dengan zamannya, dengan semangat kepahlawanan tidak cukup hanya dengan mempertahankan patriotisme defensif, patriotisme bukan sekedar mempertahnkan, melainkan juga memperbaiki keadaan negeri. "kita butuh patriotisme yang lebih positif dan progresif". Tegas Menteri Khafifah.

Selain itu, makna yang  terkandung dalam momentum hari Pahlawan  adalah  meneladani nilai - nilai luhur yaitu, takwa kepada tuhan yang maha esa, pantang menyerah,jujur dan adil, percaya kepada kemampuan sendiri dan  bekerja keras, untuk membangun indonesia yang sejahtera. 

Peringatan hari pahlawan diharapakan pula dapat lebih meningkatkan semangat kebangsaan dan  menumbuhkembangkan nilai -nilai Kephlawanan, serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia.

Peringatan hari Pahlawan di awali dengan  pengibaran bendera Merah Putih oleh Pasukan pengibar Bendera, dan dilanjutkan dengan  pembacaan pesan-pesan Pahlawan dan Pembukaan UUD 1945.     
                                    
Sementara hadir dalam Upacara Tersebut Wakil Bupati Halmahera Selatan Iswan Hasyim, Forkopimda, Veteran, Pimpinan SKPD,  TNI, Polri, para pegawai di lingkup pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan,  serta siswa-siswi tingkat SD sampai dengan SMA. (SNR)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini