BK Siap Menangkan AGK-YA

Sebarkan:



Halsel Bakal Jadi Lautan Merah




 
HALSEL, Potretmalut.com - Keraguan masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) terkait dengan dukungan partai politik (Parpol)  terhadap pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara (Malut)  KH.  Abdul Gani Kasuba dan M. Ali Yakin Ali, untuk ikut bertarung akhirnya terjawab.

Sebelumnya KH. Abdul Gani Kasuba,  yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  kemudian dibatalkan dan diserahkan kepada Muhammad Kasuba,  bahkan dirinya dketahui tidak dapat mengikuti pertarungan pemilihan gubernur karna tidak ada dukungan parpol,  namun dugaan tersebut salah.  Buktinya pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Malut,  KH. Abdul Gani Kasuba, justru diusung partai penguasa yang pernah pengantarkan Joko Widodo menjadi presiden Republik Indonesia pada 2014 lalu,  yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bersama PKPI dan yang mendampingi AGK sapaan akrab KH. Abdul Gani Kasuba,  yakni M. Ali Yasin Ali, yang juga kaders PDIP. 

Hal tersebut terlihat pada saat deklarasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur AGK-YA pada Senin (8/1) di kawasan pantai desa Mandaong Kecamatan Bacan Selatan, yang dibanjiri puluran ribu pendukung dan simpatisan AGK-YA sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Malut, yang dihadiri langsung oleh Ketua DPD PDIP Malut,  Muhammad Sinen,  Sekertaris DPD PDIP Malut,  Asrul Rasid Iksan,  serta pengurus PKPI. 

Dalam kesempatan itu,  Ketua DPD PDIP Malut,  Muhammad Sinen, mengatakan bahwa tidak mudah rekomendasi PDIP diserahkan kepada AGK-YA,  namun dengan berbagai pertimbangan dan trekrecord kedua pasangan calon selama menjadi kepala daerah dinilai bersih dan membangun daerah, sehingga layak mendapatkan rekomendasi PDI P untuk memenangkan pertarungan dan dapat melanjutkan kepemimpinannya sebagai gubernur dan wakil gubernur bersama sama dengan PKPI. " AGK masih pantas untuk memimpin Malut bersama dengan M. Ali Yasin Ali ," kata M.  Sinen. 

M. Sinen,  selaku Ketua DPD PDI Perjuangan ini,  mengaku siap memenangkan pasangan AGK-YA di Kota Tidore Kepulauan, dengan sejuta pengalaman sebagai Wakil Walikota Tikep saat ini,  telah membuktikan kemenangannya dalam beberapa momentum politik di Kota Tikep,  untuk Ayah Erik sapaan akrab Muhammad Sinen, berharap Kabupaten Halsel,  wajib memenangkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur AGK-YA,  Apalagi AGK tidak lain adalah putra terbaik Kabupaten Halsel.  " Halsel harus menangkan AGK-Ya,  dan saya siap menangkan AGK-YA di Kota Tikep , " pintanya 

Dihadapan pendukung dan simpatisan calon gubernur Malut, AGK mengatakan. Bahwa dirinya dirinya siap maju dan siap meraih kemenangan pada pemilihan gubernur 2018. Meskipun publik mengetahui Muhammad Kasuba, yang tidak lain adalah adik kandungnya sendiri ikut bertarung pada pilgub kali ini dengan dukungan partai yang telah memenuhi syarat.

Pada kesempatan itu juga, hadir Bupati Halsel, Bahrain Kasuba, bersama ayahnya yang tidak lain adalah saudara kandung AGK.  yang siap menangkan pasangan AGK-YA dan calon wakil gubernur M. Ali Yasin Ali. (snr)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini