Bupati Pimpin Upacara Hari Amal Bakti Ke-72

Sebarkan:

Bupati Halmahera Selatan, Bahrai Kasuba

HALSEL,Potretmalut.com - Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) menggelar Upacara dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti ke-72 Tahun 2018 dengan tema "Tebarkan Kedamaian" yang dihadiri oleh Bupati Halsel Bahrain Kasuba yang didampingi Wakil Bupati Iswan Hasyim serta Sekertaris Daerah Helmi Surya Botutihe, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kementerian Agama, Perwakilan Kajari, Perwakilan Dandim 1509 Labuha, Kepala BSM.

Upacara dimulai pada pukul  07.30 WIT (pagi) di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halsel, Rabu 3 Januari 2018, Bupati Bahrain Kasuba selaku Pimpinan Upacara dalam sambutannya memaparkan bahwa Kementerian Agama hadir untuk mengatur, membimbing, melayani serta melindungi semua pemeluk agama didalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), pelaksanaan tugas dan fungsi Kementerian Agama menyertai  denyut nadi kebangsaan kita.

Kementerian Agama bertugas sebagai pengawal dasar negara yaitu Pancasila yang didalamnya mengandung nilai-nilai agama dan mencerminkan jati diri bangsa Indonesia.

Bahrain Kasuba juga mengatakan bahwa,  pada setiap diri Aparatur Kementerian Agama melekat beberapa misi, mengayomi bangsa dengan bimbingan kehidupan beragama yang berkualitas, melebarkan akses pendidikan agama dan keagamaan yang bermutu, memberikan pelayaan agama sesuai kebutuhan serta menjaga kerukunan hidup antara  umat beragama."Saya berharap tahun ini semua layanan dipusat dan daerah sudah dilakukan secara digital dan terintregrasi dalam sistem Pelayanan Satu Pintu ( PTSP) Sebagai implementasi e-Government". harap Bupati.

Lanjut Bupati, karena itu dirinya mengajak seluruh ASN Kementerian Agama dan semua komponen umat beragama ditanah air agar bersama-bersama menjadi Duta Penebar Kedamaian. "Mari kita buktikan bahwa agama sesungguhnya membawa angin kesejukan yang menentramkan dalam damai akan tercipta negeri yang tentram dan sejahtera". ungkapnya.

Upacara berlanjut dengan Penyematan Tanda Penghargaan dari Presiden Republik Indonesia kepada 12 ASN dilingkup Kementerian Agama Halmahera selatan, yang dilakukan oleh Bupati Halsel, Bahrain Kasuba.

Upacara ini juga berakhir dengan dimeriahkan oleh penampilan Tarian Melayu dari Mts Waringi Madopolo, Tarian Togal dari SMP Negeri 2 Halsel Babang dan Tarian Soya-Soya dari Madrasah Sanawiah Kupal.(snr)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini