DPD Partai Hanura Optimis Lolos Verifikasi

Sebarkan:


TERNATE, Potretmalut.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Maluku Utara mulai melakukan proses verifikasi faktual terhadap 12 partai politik, salah satunya Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura )Malut.

Proses verifikasi ditangani langusung Komsioner KPU, Safri Awal dan stafnya serta disaksikan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Maluku Utara. Untuk Hanura hadir Ketua Wilayah Basri Salama beserta seluruh pangurus partai. Dalam proses verifikasi, KPU memeriksa keanggotaan pada kepengurusan di tingkat wilayah atau daerah, keterwakilan perempuan di kepengurusan DPW dan domisili kantor.

Komisioner KPU, Safri Awal menuturkan, dari data-data yang diterima secara langsung, Hanura sudah memenuhi syarat yang ditentukan.

“ Sudah dilakukan dan Hanura memenuhi syarat secara faktual. Tapi nanti secara resmi akan diumumkan,”  ungkap ketua DPD Hanura Basri Salama kepada wartawan usai verifikasi di kantor Hanura Kelurahan Kalumata Pertamina Kecamatan Ternate Selatan Senin (29/01/2018) pukul 11:00 WIT.

Secara faktual, Hanura telah memenuhi syarat terkait data anggota kepengurusan di tingkat pusat dan domisili kantor. Hanura juga memenuhi syarat keterwakilan perempuan 30 persen dari jumlah pengurus daerah. Dari  12 orang pengurus perempuan yang menjadi tolak ukur KPU, 20 di antaranya adalah perempuan.

“ Hanura telah menyerahkan data KTA dan KTP dari 30 perempuan yang menjadi pengurus di DPD,” ucapnya.

Sementara itu ketua DPD partai Hanura Basri Salama, syarat yang dubutuhkan KPUD, partai hanura sudah melengkapi dinataranya, Status kantor, keterangan domisili, kuota 30% perempuan “ Sudah memenuhi syarat yang dbutuhkan.

Basri menambahkan dengan hasil verifikasi ini, kami meyakini bahwa, kami akan menjadi pesaing kuat, di Malut

Kata dia, setelah seluruh verifikasi selesai, di Kabupaten/Kota terhitung dari tanggal 30-31. Ada dua target diantaranya sukses pilkada  dan berhasil meraih kemenangan pada pilgub nanti. (shl/red)




Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini