Alokasi Pembebasan Lahan 2018 Dianggarkan 9 Miliar

Sebarkan:


LABUHA, Portertmalut.com - Pemerintah Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) melalui Badan Pendapatan Pengelolaan Asset Daerah (BPPKD), di tahun 2018 bakal membebaskan sejumlah lahan yang akan digunakan untuk kepentingan pemerintah.

Hal itu disampaikan kepala Bidang Aset Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan Aset Daerah (BPPKAD) Halsel, Syamsi Subur kepada wartawan Kamis 8 Maret 2018. Di tahun ini, pihaknya akan membebaskan sejumlah lahan yang ada di wilayah Halsel, dengan anggaran yang disediakan untuk pembebasan lahan tersebut sebesar 9 miliar.

Syamsi menjelaskan, lahan yang akan di bebaskan diantaranya lahan untuk perluasan Bandara Oesman Sadik di Desa Hidayat, lahan untuk proyek SNI di desa Panamboang, lahan untuk perumahan tenaga medis di desa Marabose, serta lahan di desa Wayaua-Silang kecamatan Bacan Timur Tengah yang saat ini dibangun jalan Wayaua-Silang. “Tahun ini pembebasan lahan paling banyak di Ibu KOTA kabupaten,” kata Syamsi.

Syamsi memastikan, di tahun 2018, sejumlah lahan akan dibebaskan untuk membangun fasilitas pemerintah, bahkan pihaknya belum bisa melakukan karena masih menunggu tim penilai dari Komisi Jasa Penilaian Publik (KJPP) untuk menilai kelayakan lahan dan harga tanah yang akan dibebaskan. “Terkait kelayakan dan nilai lahan kita masih menunggu tim penilai dari KJPP,” singkatnya. (snr).
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini