BPBD Kota Ternate Siapkan Posko Untuk Korban Kebakaran

Sebarkan:
Posko Penampung Korban Kebakaran


TERNATE
- Posko pengsunsi korban kebakaran sudah disipakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate untuk menampung korban Kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu di lingkungan Lelong Kelurahan Kampung Makasar, ungkap kabid kedaruratan dan logistik BPBD Kota Ternate, jumat (20/4).

Posko pengunsi telah disediakan oleh Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Ternate kepada korban Bencana kebakaran yang terjadi beberapa hari lalu di lingkungan lelong Kelurahan Kampung Makassar timur, katanya.

Kepada repoter  menjelaskan untuk sementara mendirikan satu posko untuk korban bencana kebakaran. Posko tersebut dibuat sesuai jumla 334 jiwa yang terdiri dari 99 KK, namun sebagian korban telah menempati rumah kerabat dan keluarga yang terdekat sehingga untuk sementara yang tertampung di posko kebakaran sebanyak 13 kk. Kalaupun di penampungan yang disediakan tidak mencukupi bila ada penambahan akan menambah penampungan tenda.

" Setelah penetapan tanggap darurat terhitung dari hari ini  Jumat 20 April hingga 10 hari kedepan itu untuk pemenuhan dasar mereka tetap dilayani, walaupun yang tertampung di penampungan yang kami sediakan ini hanya 13 kk tapi yang di luar itu nama mereka juga masuk dalam daftar data pengunsi".

Kata dia, Di hari ke dua setelah kejadian kebakaran ini tetap dilakukan penanganan untuk pemenuhan dasar para korban diantaranya sudah sediakan mobil toilet dan akan dibuat mck darurat biar terjangkau semua , selain itu pelayanan kesehatan juga disiapkan seorang dokter untuk siap melayani korban.

Bantuan-bantuan  logistik dan sembako dari luar itu sudah banyak dianatranya dari Dinas sosial yang telah memberikan bantuan berupa selimut dan tikar, karpet, akan distribusi walaupun tidak ada dapur umum tapi layani makanan siap saji tiap saat baik siang dan malam. " Untuk sumbanagan pihak luar yang masuk kami akan tampung dan mendistribusikan secara merata kepada korban kebakaran"bebernya.

Hingga saat ini taksiran untuk kerugian belum bisa pastikan nominalnya Karna sekarang teman-teman di lapangan masih melakukan kajian penilaian terkait dampak kerugian materil.

BPBD berharap kepada masyarakat semogah  kedapan lebih memberikan perhatian kepada lingkungan terkait dengan sumber-sumber penyebab terjadinya bencana, tutupnya (Mal/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini