Hari Ke-2 UNBK SMPN 4 Kota Ternate Berjalan Lancar dan Aman

Sebarkan:

Kepala  SMP N 4 Kota Ternate, Gunawan Abu Umar 

TERNATE
- Insiden-insiden dalam pelaksanaan Ujian Nasional (UN) SMK dan SMA dibeberapa Waktu lalu tidak dijadiakan pelajaran oleh panitia pelaksana UN tingkat SMP. Alhasil pada hari pertama UN kemarin sejumlah insiden kembali terjadi di beberapa sekolah sala satunya SMPN 4 Kota Ternate, Selasa (24/4).

Kepala  SMPN 4 kota Ternate, Gunawan Abu Umar saat ditemui reporter di ruang kerjanya mengatakan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di hari pertama hampir seluruh SMP se kota Ternate mengalami ganguan server  namun dari pihak sekolah masing-masing sudah menangani hal tersebut.

"alhamdulillah dari hari pertama dan hari kedua berjalan dengan aman dan lancar walau kemarin terkendala gangguan server secara nasional tetapi kami dari pihak sekolah bekerja secara cepat dan alhasil kendala tersebut dapat di atasi dengan baik", bebernya.

Terkait jumlah siswa yang mengikuti UNBK khususnya SMP N 4 sebanyak 265 siswa, dari 265 siswa tersebut dibagi dalam 3 leb dan 3 sesi sesuai jadwal dari kementrian pendidikan dan kebudayaan.

Dirinya berharap Kerja sama dari pihak sekolah dan orang tua murid untuk mengontrol siwa-siswi sangat penting,  sehingga dari 265 siswa peserta yang mengikuti pelaksanaan UNBK tidak ada ganguan kesehatan hingga akhir pelaksanaan UNBK, (MaL/red)

Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini