Jago Merah Hanguskan Gedung Unkhair

Sebarkan:
Keterangan Gambar: Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api
TERNATE – Selasa, 3/4/2018 sore tadi warga Kelurahan Akehuda dikagetkan dengan peristiwa terbakarnya eks gedung perpustakaan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Khairun Ternate. Peristiwa tersebut diduga kosleting arus pendek listrik kemudian menyembar atap gedung.
      
Pantauan reporter potretmalut.com di tempat kejadian, sebanyak 6 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan langsung melakukan pemadaman. Api berhasil dipadamkan sekira pukul 13.40 WIT.

Menurut keterangan Wakil Dekan I, Hasan Hamid mengatakan, peristiwa itu disebabkan adanya konsleting listrik (arus pendek) secara spontan. “ Belum bisa dipastikan motifnya apa, namun  dugaannya ada kosleting di salah satu jaringan listrik,” ungkapnya.

Gedung yang sudah dikosongkan kurang lebih tiga bulan ini rencananya direnovasi karena ada kerusakan pada plafon. “Memang direncanakan untuk direnovasi, namun mengantisipasi meluapnya api yang lebih besar lagi, kami langsung menghubungi pemadam kebakaran milik Pemkot Ternate dan tiba dilokasi sekira pukul 13.20 WIT,” ujarnya.

Sementara itu, Karman (saksi mata) mengungukapkan, seusai dirinya dan mahasiswa yang 
melaksanakan sholat Dzuhur melihat adanya asap yang keluar dari atas atap gedung. “ Kami melihat ada asap yang keluar dari gedung perpustakaan,” ujarnya.

Meski tak ada korban jiwa, namun peristiwa tersebut kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. (Ind/red).
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini