Perangi Politik Uang dan Isu Sara, Panwacam Ternate Selatan Gandeng PPL Gelar Rakernis

Sebarkan:
Pose bersama Panwascam dan PLL Kota Ternate Selatan 
TERNATE - Guna menciptakan politik yang hamonis, Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Kota Ternate Selatan mengelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis), bersama seluruh Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) sekecamatan kota Ternate Selatan di Hotel Bukit Pelangi  Ternate, Rabu (4/4/2018).

Kegiatan dengan tajuk “Penguatan kapasitas pengawas pemilu lapangan” ini berlansung kurang lebih 5 jam itu dihadiri langsung oleh ketua Panwaslu Kota Ternate, Rusli Saraha, ketua Panwascam Ternate Selatan, Irwan Rasid, Koornator Devisi (kordiv) Hukum dan Penindakan, M. Arif Fabanyo, dan kordiv  Pengawasan dan Hubal, Iskar Hukum.

Koordiv Pengawasan dan Hubal, Iskar Hukum ketika dikonfirmasi reporter potretmalut.com via WhatsApp mengatakan, kegiatan Rakernis ini bertujuan untuk memberikan penguatan kapasitas kerja pada pengawas pemilu lapangan. “ Panwas turut mengawal pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Maluku Utara 2018 unutk tetap berjalan harmonis dan lancar sesuai aturan,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Ikal ini berharap kontestasi politik pemilihan kepala daera (Pilkada) tahun ini berjalan harmonis dan tidak terjadi sesuatu yang kemudian berdampak kurang baik kepada masyarakat khususnya masyarakat Maluku Utara. “ Masyarakat harus terpenuhi kewajiban untuk memberikan hak suara,” tuturnya.

Menurutnya, hajatan politik baik itu pemilihan gubernur, wakil gubernur, walikota dan wakil walikota, bupati dan wakil bupati tentu tidak lepas dari peran aktif masyarakat. Itu sebabnya, masyarakat harus benar-benar menjaga marwah politik. Politik uang serta politisasi isu sara dan kampanye hitam merupakan musuh bersama. “ Tentunya mari kita sama-sama perangi politik uang serta politisasi isu sara dan kampanye hitam,” tutupnya.(Mal/red).
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini