IKA-PMII Malut Resmi Dilantik

Sebarkan:
Suasana pelantikan IKA-PMII Malut oleh Imam Nahrawi selaku Menpora. 


TERNATE - Pengurus Wilayah Ikatan  Alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Provinsi Maluku Utara  resmi dilantik. Prosesi pelantikan tersebut dipimpin langsung Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora)  Imam Nahrawi  di Royal's Resto kelurahan kalumpang kota Ternate Tengah, Kamis (10/5/2018)

Kegiatan pelantikan dengan tajuk "Satu Ikatan untuk Kepemimpinan Nasional yang Berkeadialan" dihadiri langsung oleh Imam Nahrawi, ketua umum Pengurus Besar (PB) IKA - PMII, Akhmad MuQoman, Kapolres Kota Ternate, AKBP Azhari  Juanda, alumni PMII wilaya kabupaten kota, pengurus PMII sekota Ternate,serta undangan lainnya.

Usai pelantikan IKA PMII, Mentri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi kepada awak media Rabu (09/05/2018) mengucapkan selamat dilantiknya kepengurusan IKA-PMII Malut masa bakti 2018-2023 semoga amanah dalam mengemban tugas dan tanggung jawab dengan baik. 

" dengan dilantiknya IKA-PMII, saya berharap semoga amanah dan bisa memberi manfaat dan rasa optimisme khususnya mahasiswa untuk mengisi kemerdekaan di setiap sudut bangunan  secara konstruktif dan positif, " Katanya. 

Sementara Ketua Umum IKA- PMII Malut  Asmar Bani  menambahkan, pembentukan PMII di Malut pertama kali digagas oleh  beberapa tokoh yakni Ikbal Asagaf (Almarhum), Hamid Usman, serta beberapa nama lainnya ditahun 1990 silam dan Usia PMII di Malut saat ini sudah memasuki  24 tahun. Dengan jumlah alumni 2000 orang.

"Saat ini jumlahalumni PMII tersebar diberbagai daerah sebanyak 2000 orang dengan profesi yang beragam sehingga dengan capaian ini merupakan aset besar bagi IKA-PMII Malut untuk bisa memberi sumbangsi pembangunan di Malut, " cetusnya. 

Lanjut Asmar, IKA-PMII di Malut tercatat sudah dua kali pergantian kepengurusan yakni Pertama dipimpin Abubakar Abdullah dan yang kedua Asmar Bani." Maka dengan kepengurusan yang kedua ini IKA-PMII Malut dapat menjalankan amanah dengan baik dan selalu memberikan yang terbaik untuk Malut baik secara lokal maupun nasional serta memperhatikan kaidah AD/ART,  " harapnya. (Mal) 
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini