Jadi Inspektur Upacara Hardiknas, Ini Pesan Bupati Halsel

Sebarkan:


Bupati Halsel, Bahrain Kasuba

LABUHA - Pemerintah  Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) memperingati Hari Pendidikan Nasional ke 129, pada 2 Mei 2018, yang diselenggarakan di Lapangan Asombang.

Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Bahrain Kasuba Bertindak Selaku Inspektur upacara, yang didampingi Ibu Nurlaela Muhammad, yang tidak lain adalah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hadiri pula Wakil Bupati Iswan Hasjim beserta Ibu Yeni Amelia, Forkopimda Halsel, Pejabat Eselon II, III dan IV, para pegawai, siswa-siswi SD, SMP, dan SMA yang berada didalam Kota. Upacara ini diawali dengan Pengibaran Bendera Merah Putih,oleh para pelajar yang tergabung dalam Purna Paskibaka.

Dalam sambutan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Repoblik Indonesia, yang dibacakan oleh Bupati Kabupaten Halsel Bahrain Kasuba. Menyampaikan bahwa,"Hari Pendidikan Nasional 2018 ini mengambil tema "Menguatkan Pendidikan, memajukan Kebudayaan", maka sesuai dengan  tema tersebut marilah kita jadikan peringatan kali ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana tercermin dalam ajaran, pemikiran,  dan praktik pendidikan yang dilakukan oleh Ki Hajar Dewantara.

lanjutnya, Peringatan hari Pendidikan Nasional kali ini kita jadikan  sebagai momentum untuk melakukan muhasabah,  Mesu budi,  atau refleksi terhadap usaha-usaha yang telah diperjuangkan dibidang pendidikan. Kemudian pada hari Pendidikan Nasional 2018 ini kita perlu merenung sejenak untuk menengok ke belakang, milihat apa yang telah kita kerjakan dibidang Pendidikan, untuk kemudian bergegas melangkah kedepan guna menggapai cita-cita masa depan pendidikan nasional yang didambakan.

Kemudian,   Bahrain mengatakan, hari pendidikan Nasional 2018 ini kita berkomitmen untuk terus berikhtiar membangun pendidikan,  Kita yakin bahwa kebudayaan yang maju akan membuat pendidikan kita  kuat. Begitu pula sebaliknya, jika pendidikan kita subur dan rindang, akar kebudayaan akan lebih menghunjam kian dalam di tanah tumpah darah Indonesia. 

Oleh karena itu, pada hari Pendidikan Nasional 2018 ini mari kita  satukan tekad untuk "Menguatkan Pendidikan dan Memajukan Kebudayaan" dengan disertai niat yang ikhlas serta usaha yang keras tak kenal lelah dalam mengabdi di dunia Pendidikan,"tutup Bahrain.

Upacara Hari Pendidikan Nasional ini berakhir dengan penampilan dari Tarian Sanggar Pemerintah Kabupaten Halsel,  serta penampilan dari Anak-anak Paud Misbahul Aulad, dan dilanjutkan juga dengan pemberian bunga dari siswa-siswi Kepada Bupati dan Wakil Bupati, Forkompimda, pimpinan SKPD serta para  guru-guru. (snr/red)



Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini