PanwascamTernate Utara Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah

Sebarkan:


TERNATE - Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Kota Ternate Utara menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah janji kepada 80 anggota Panwaslu bertempat di room Royal Kelurahan Santiong, Selasa (5/6/).

Ketua Panwascam Kota Ternate Utara Saiful M Saleh mengatakan, pengambilan sumpah tersebut dirangkai dengan bimbingan teknis (Bimtek) terhadap pengawas TPS se- Kecamatan Kota Ternate Utara berjumlah 80 orang untuk persiapan pemilihan kepala daerah pada 27 Juni nanti. Bimtek ini bertujuan untuk membekali pengetahuan mereka saat ditugaskan mengawal mulai dari pencoblosan hingga perhitungan suara.  

“ Mereka akan melakukan pengawasan di tiap-tiap TPS yang mana ditempatkan satu pengawas satu TPS, dan apabila dalam tugas itu sebagian pengawas TPS melanggar atau melakukan pelanggaran kita akan panggil dam memintai keterangan/klarifikasi, karena ada 2 (dua) pelanggaran yang harus dijaga yaitu mistatif dan admisatif,” ungkap Saiful.

Dirinya berharap kepada pengawas TPS yang baru saja dilantik ini dapat bekerja sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) mereka. Sehingga tidak terpengaruh
dengan tim kampanye pasangan calon (paslon) dan tetap menjaga menjaga integritas sebagai pengawas TPS.

“ Mudah-mudahan dalam Bintek ini mereka bisa memahami tugas, kewenangan, serta kewajiban mereka sebagai pengawas TPS,” harapnya. (Am/red)
Sebarkan:
Komentar

Berita Terkini